Selesai Apel Pagi, Seluruh Pegawai BNN Banjarbaru Tes Urine - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Selesai Apel Pagi, Seluruh Pegawai BNN Banjarbaru Tes Urine

Diterbitkan

pada

BNN Kota Banjarbaru melakukan pemeriksaan seluruh pegawai lewat tes urine, Senin (17/9). Foto : rico

BANJARBARU, Suasana yang awalnya hening di halaman Kantor BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Banjarbaru tiba-tiba pecah. Ya, baru saja melaksanakan apel kesadaran nasional, BNN Kota Banjarbaru langsung melakukan pemeriksaan seluruh pegawai lewat tes urine, Senin (17/9).

Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) memang sering dilakukan BNN Kota Banjarbaru baik itu lingkup pemerintahan maupun tempat umum. Seperti pada bulan Agustus lalu, ada 20 kantor kelurahan di wilayah Kota Banjarbaru disambangi BNN Banjarbaru secara tiba-tiba.

Kepala BNN Kota Banjarbaru AKBP Sugito menjelaskan, alasan kegiatan P4GN dilaksanakan kepada pegawai sendiri untuk memastikan bahwa unsur internal BNN harus bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita lakukan secara dadakan supaya hasilnya riil, dengan harapan BNN sendiri juga bersih dari peredaran narkoba. Jangan sampai kita melakukan P4GN di masyarakat justru di dalam lingkungan kita sendiri ada masalah,” ujarnya.

Santi, salah satu pegawai BNN Kota Banjarbaru mengatakan, ia sebenarnya kaget saat diumumkan sidak setelah apel pagi, tapi ia tidak sedikit pun merasa cemas karena dirinya yakin bahwa sama sekali tidak tersentuh barang haram tersebut.

“Mau diberitahukan lebih dulu  atau tidak, saya siap untuk dites urine. Saya yakin sama sekali tidak pernah menggunakan narkoba,” tegasnya.


Adapun jumlah pegawai yang dilakukan tes urine sebanyak 36 orang, terdiri dari 3 unsur yaitu Polri, ASN, dan pegawai kontrak. Seluruhnya dilakukan tes urine baik itu security maupun Kepala BNN sendiri.

Sugito memastikan, apabila memang ditemukannya pegawai BNN yang terindikasi atau positif mengandung narkoba dari hasil test ini maka akan diberikan sanksi.

“Hukumannya, kita akan berikan punisment terhadap pegawai yang positif,” ujarnya.

Selang beberapa menit dari hasil tes urine yang sudah dikumpulkan dan diperiksa, sebanyak 36 pegawai dinyatakan negatif. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan