“Satumat Bakuliling”, Inovasi Percepat Bantuan Santunan Kematian ke Warga - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

“Satumat Bakuliling”, Inovasi Percepat Bantuan Santunan Kematian ke Warga

Diterbitkan

pada

Launching program “Satumat Bakuliling” dilaksanakan dengan penandatanganan kerjasama antara BPKAD Banjarbaru dan Bank Kalsel. Foto : rico

BANJARBARU, Program santunan kematian Pemerintah Kota Banjarbaru memasuki babak baru. Sebelumnya, untuk mendapatkan santunan kematian, warga harus mengurus sendiri dengan melengkapi beberapa berkas. Saat ini, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Kota Banjarbaru melaunching inovasi yang diberi nama “Satumat Bakuliling” alias Santunan Kematian Keliling.

BPKAD Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Bank Kalsel menyiapkan sebuah mobil operasional mendatangi warga penerima bantuan santunan kematian. Sehingga bantuan santunan kematian bisa diterima dalam waktu singkat.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyambut baik program ini, karena sejalan dengan semangat tagline dan visi Kota Banjarbaru untuk terus berinovasi mewujudkan pelayanan yang berkarakter.

“Kami bersama jajaran SKPD di Kota Banjarbaru berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan sampai tingkat kota Banjarbaru,” ucap Nadjmi. Ia mengatakan program “Satumat Bekuliling” ini adalah sebuah inovasi untuk memudahkan warga memperoleh bantuan santuan kematian.

Sementara itu, menurut Kepala BPKAD Kota Banjarbaru Jainudin SSos MAP, kebijakan baru tersebut adalah upaya mendekatkan pelayanan kepada warga yang memerlukan. BPKAD Banjarbarui sudah memiliki data dan call center yang bisa dihubungi.

“Jadi jika ada warga kurang mampu yang meninggal dunia, bisa langsung menghubungi call center 0511-4777674, setelah verifikasi, warga tinggal menunggu di rumah dan mobil “Satumat Bakuliling” akan segera mendatangi warga untuk menyerahkan bantuan,” ungkapnya.

Launching program “Satumat Bakuliling” dilaksanakan dengan penandatanganan kerjasama antara BPKAD Banjarbaru dan Bank Kalsel disaksikan Walikota Banjarbaru, Ketua DPRD dan Wakil Walikota Banjarbaru di rumah Siti Aminah, penerima santuan kematian di Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Senin (21/10). (rico)

div class=”reporter”>
Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan