Satu Jamaah Haji Kloter 2 BDJ Asal Tapin Masih di Arab Saudi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Satu Jamaah Haji Kloter 2 BDJ Asal Tapin Masih di Arab Saudi

Diterbitkan

pada

Kedatang Kloter 2 Debarkasi Banjarmasin di Asrama Haji, Sabtu (1/9) dinihari. Foto : kemenag kalsel

BANJARBARU, Seluruh jamaah haji asal Kabupaten Tapin yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Banjarmasin tiba di Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat. Hanya ada satu orang jamaah haji asal Kabupaten Tapin yang tidak bisa pulang bersama kloter dua, dikarenakan sakit.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin H Mahrus mengatakan, jamaah haji yang tidak bisa pulang tersebut atas nama Huderin Fauji Pasi Yamani asal Kecamatan Tapin Utara.

“Sekarang masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi,” jelasnya, ditemui usai menyambut kedatangan jamaah haji Tapin koter dua di Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin, Sabtu (1/9) dini hari.

Kepala Kantor Kemenag Tapin mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk mendo’akan agar Huderin Fauji Pasi Yamani diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke tanah air untuk berkumpul kembali dengan keluarga.

“Jadi jamaah haji Kabupaten Tapin yang tiba berjumlah 205 orang, pada saat berangkat 206 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel H Noor Fahmi mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kloter 2 Debarkasi Banjarmasin, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas haji yang turut membantu pelaksanaan penyelenggaraan haji tahun 1439 H/2018 M, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Jumlah jamaah haji Kloter 2 ketika diberangkatkan berjumlah sebanyak 320 orang gabungan dari Kabupaten Tapin, Tabalong dan Banjar, namun ketika kedatangan ternyata berkurang satu orang dari Kabupaten Tapin, dikarenakan sakit.

“Setelah ini para jamaah haji dipersilakan untuk beristirahat dan menikmati soto Banjar, sambil menunggu waktu pemulangan ke daerah masing-masing,” katanya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan