Connect with us

HEADLINE

Satu CJH Kloter 3 Asal HSU Batal Diterbangkan ke Tanah Suci

Diterbitkan

pada

Keberangkatan CJH Kloter 3 Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (16/6/2022) subuh. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Lantaran sakit tak layak terbang, satu Calon Jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Banjarmasin batal diterbangkan ke Tanah Suci.

Kabar tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Kesra Setda HSU, Herwansyah Budi saat meninjau langsung keberangkatan CJH HSU di Banjarbaru, Kamis (16/6/2022) pagi.

“Dari total 160 CJH yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci, hanya 159 orang yang diterbangkan dikarenakan ada satu orang yang sakit,” ungkap Herwansyah Budi

Dirinya menyebut kepastian batalnya keberangkatan CJH HSU itu atas nama Rahmad Abdurrahman Kacil, warga Desa Danau Terati, Kecamatan Banjang, berdasarkan dari surat Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II B Banjarmasin.



 

 

Baca juga: Bupati Ben Brahim Melepas Keberangkatan 178 CJH Kapuas

“Berdasarkan Permenkes Nomor 15 tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Haji, maka yang bersangkutan dinyatakan tidak layak terbang karena ada penyakit yang diderita,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan kepada CJH yang batal berangkat pada Kloter 3 tersebut masih bisa diberangkatkan pada Kloter berikutnya.

“Kita doakan semoga jemaah yang batal berangkat ini dapat sehat kembali, dan diharapkan dapat diberangkatkan pada Kloter berikutnya,” harapnya.

Sebagai informasi keberangkatan CJH kabupaten HSU diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin menuju Bandara Syamsudinor Kamis (16/6/22) pukul 05.25 Wita. Kemudian diterbangkan dari Bandara Internassional Syamsudin Noor Banjarmasin menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pukul 07.40 Wita, dengan menggunakan pesawat Airbus 330 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-8103. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->