Satellite Events Persembahan Ubud Writers & Readers Festival 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Budaya

Satellite Events Persembahan Ubud Writers & Readers Festival 2018

Diterbitkan

pada

Sejumlah kegiatan yang digelar pada acara UWRF 2018 Foto : istimewa
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

UBUD, Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2004 sebagai respon atas tragedi bom Bali, kini Ubud Writers & Readers Festival telah menjadi salah satu perhelatan internasional terbesar se-Asia Tenggara. Festival ini menjadi tempat berkumpulnya para pencinta sastra dan penggemar seni dari seluruh dunia. Tahun ini, UWRF yang telah berusia 15 tahun mengusung tema ‘Jagadhita’ yang diartikan sebagai ‘The World We Create’.

Selama lima hari, pada tanggal 24-28 Oktober 2018, akan ada lebih dari 180 pembicara yang terdiri dari penulis, seniman, pegiat, cendekiawan, dan budayawan dari 30 negara. Mereka akan mengisi lebih dari 200 program mulai dari panel diskusi, lokakarya, acara spesial, pemutaran film, peluncuran buku, pameran seni, dan masih banyak lagi.

Sebagaimana realese yang diterima Kanalkalimantan.com, salah satu acara menarik UWRF yang tidak boleh dilewatkan oleh para pencinta sastra di seluruh pelosok negeri adalah Satellite Events. Acara ini diperuntukkan khususnya bagi para pencinta sastra dan seni di luar Ubud, agar mereka tetap dapat menikmati keseruan festival dan mendapatkan wawasan baru seperti halnya para peserta Festival yang hadir di Ubud.

Tahun ini, UWRF menggelar Satellite Events di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Palangkaraya, Ambon, dan Ternate. Satellite Events yang akan menggandeng beberapa pembicara UWRF 2018 ini bekerja sama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Gramedia Pustaka Uttama, Bitread, Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara. Rangkaian acaranya akan dimulai pada tanggal 27 Oktober hingga 3 November mendatang.

Pada Sabtu (27/10), sesi The Other Side of The World yang didukung oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat akan diselenggarakan di SMA N 3 Denpasar. Barbara Demick, jurnalis senior asal Amerika Serikat, akan menjabarkan jurnalisme berkualitas untuk membantu para generasi muda Indonesia untuk memahami dunia dengan lebih baik.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan