‘Sasirangan Public Trust Command’ Dibuat Khusus Mendukung Reformasi Polri - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

‘Sasirangan Public Trust Command’ Dibuat Khusus Mendukung Reformasi Polri

Diterbitkan

pada

Launching Buku Sasirangan Public Trust Command Foto : istimewa

Aplikasi bernama Sasirangan alias Selalu Aktif dan Siaga, Masyarakat Senang dan Nyaman telah diluncurkan oleh Polda Kalsel. Sasirangan adalah aplikasi yang digagas oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

Peluncuran aplikasi Sasirangan oleh Kapolda Kalsel ini adalah bentuk sikap Kapolda Kalsel terhadap program prioritas Kapolri M Tito Karnavian dalam menciptakan Polri yang Promoter (profesional, modern, dan terpercaya). Salah satu isi dalam program tersebut yakni peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah berbasis IT.

Diwaktu bersamaan, selain melaunching aplikasi Sasirangan, juga meluncurkan buku yang berisi tentang Commander Wish yang kini telah diterapkan di seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Buku Sasirangan berisi tentang semua inovasi publik yang dibuat oleh Polda Kalsel beserta Polres Jajaran Polda Kalsel, dengan bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Serta guna mendukung penuh reformasi di tubuh Polri, dengan harapan merubah image negatif Polri di mata masyarakat.

Dalam Buku Sasirangan Commander Wish itu, bisa mengetahui apa saja keberhasilan yang telah ditorehkan Polda Kalsel selama kepemimpinan Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana. Seperti pengungkapan berbagai kasus kejahatan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel.

Ditulis Dien Albanna, buku itu sangat cocok dibaca masyarakat yang ingin mengetahui apa saja program layanan unggulan Polda Kalsel.

 

Sasirangan: ‘Public Trust Command’

Diakui sejak buku ‘Sasirangan: Public Trust Command’, dilaunching Kapolda Kalimantan Selatanpada tanggal 7 April 2018, kini buku tersebut telah beredar dan menyapa toko toko buku di seluruh Indonesia.

Awalnya Sasirangan bukan nama sebuah judul buku. Sasirangan merupakan terobosan inovasi Polda Kalimantan Selatan dalam menciptakan polri yang promoter sesuai dengan visi Kapolri. Namun, seiring berjalannya waktu, terobosan tersebut tidak hanya berwujud aplikasi semata. Kenapa? Karena di tangan penulis Dien Albanna, Sasirangan bisa berwujud menjadi sebuah buku yang mengulas banyak hal terkait kiprah Brigadir Jenderal Polisi Rachmat Mulyana.

Dien Albanna sebagai penulis terkait kiprah kepolisian juga mengulas maksud di balik ‘Commander Wish’ Kapolda Kalsel secara gamblang akan sebuah pesan tersirat dari Sasirangan.

Tentu saja, buku Sasirangan karya Dien Albanna tersebut, tidak hanya ditujukan kepada jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan semata. Pada buku tersebut, masyarakat juga bisa menemukan edukasi, motivasi, bahkan ajakan penulis untuk berpikir terkait fenomena yang terjadi pada negeri ini.

Dalam tulisan Dien Albanna itu, pembaca disuguhkan bagaimana makna dari sebuah komando kepala kepolisian daerah dalam rangka mensukseskan pengamanan Kamtibmas di wilayah hukum.

‘Sasirangan Public Trust Command’, bukan hanya buku yang mengulas tentang kiprah kepolisian semata. Jauh daripada itu, buku setebal 188 halaman itu, juga merupakan sebuah wahana yang mengajak kepada masyarakat untuk berpikir dan bersinergi dalam rangka menciptakan rasa aman dan damai. Begitu pula terkait kritikan terkait kiprah kepolisian, tak pelak diulas penulis dalam buku yang kini telah beredar di toko buku seluruh Indonesia tersebut. Penasaran seperti apa isi buku tersebut?

Silakan temukan ‘Sasirangan: Public Trust Command ‘ di Gramedia, Togamas, Gunung Agung, atau di toko buku terdekat Anda.!! (hendera)

Judul                            : Sasirangan : ‘Public Trust Command’ 
Penulis                        : Dien Albanna
Penerbit                      : Mahakam Book Media
Tanggal Terbit           : April – 2018
Jumlah Halaman       : 188 halaman
Berat Buku                  : 250 gr
Jenis Cover               : Soft Cover
Kategori                     : Sosial-Politik
ISBN                           : 9786026188199

 

Reporter:Hendera
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan