Connect with us

Kabupaten Banjar

Sandiaga Uno Sebut Wisata Religi di Martapura

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyerahkan cinderamata kepada Mentparekraf Sandiaga Uno. Foto: mcbanjar  

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur hadiri Audiensi Bupati/Wali Kota se Kalimantan Selatan di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemprov Kalsel membawa aspirasi dari berbagai daerah terkait pengembangan pariwisata di Banua.

Bupati Banjar didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappeda Banjar, Sekretaris Dinas Pariwisata Banjar serta Kepala Bidang Destinasi Wisata Banjar.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan bahwa Kalimantan Selatan saat ini telah mengembangkan berbagai sarana pariwisata.



 

 

Baca juga: Cerita Komunitas Janda Kreatif, Harus Mandiri, Cibiran Dituding Kabar Miring

Di antaranya kategori wisata religi, wisata tradisional, wisata geo park, hingga wisata yang berbasis petualangan ekstrim atau adventure.

“Kalimantan Selatan bahkan telah menorehkan wisata religi berskala internasional pada kegiatan haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul,” ujar Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengamini pernyataan Gubernur Kalsel tersebut.

Seperti kita ketahui bersama, di antara berbagai kegiatan religi yang terbesar dan terbanyak Haul Abah Guru Sekumpul.

“Jumlah jemaah yang hadir bahkan diperkirakan mencapai sebanyak 5 juta jemaah yang memadati Martapura,” ucap Saidi.

Silaturahmi ini menjadi perhatian Kemenparekraf untuk bersama mengembangkan potensi berbagai wisata di Kalsel khususnya di Kabupaten Banjar.

Pariwisata di Kalimantan Selatan sangat banyak dan unik, salah satunya menurut Menparekraf Sandiaga Uno seperti Haul Guru Sekumpul dengan kedatangan jutaan orang ke Kota Martapura. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->