Sandi Uno Sebut Permata di Martapura Tak Kalah dari Grand Bazaar Turki - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Sandi Uno Sebut Permata di Martapura Tak Kalah dari Grand Bazaar Turki

Diterbitkan

pada

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno saat berada di pertokoan permata CBS Martapura. Foto : rendy

MARTAPURA, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menilai pusat pertokoan permata Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura merupakan surga batu mulia. Pertokoan permata CBS Martapura disebut Sandi Uno -biasa disapa- sebagai pusat ikon kreatif dari kearifan lokal yang sangat berpotensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut diuangkapkan pasangan Prabowo Subianto ini saat safari politik ke Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (10/11).

Menurut pendiri perusahaan bidang keuangan PT Saratoga Advisor ini, didampingi tim kampanye daerah dan para pendukungnya mengatakan, produk lokal batu mulia harus diprioritaskan menjadi sumber produksi nasional, sehingga mempunyai kemampuan untuk mandiri.

“Potensinya banyak sekali, negara kita kaya raya, Martapura ini merupakan penghasil berlian dunia, saya punya datanya produksi yang bisa diekspor 25 ribu ton per tahun, kemarin saya ke Belanda juga lihat, salah satu batu mulia yang terbesar yang lagi dikerjakan itu berasal dari Kota Martapura,” ungkap mantan Wakil Gubernur DKI pendamping Anies Baswedan ini.

Ditambahkan Sandi Uno, pasar tematik batu mulia juga tidak kalah dengan Grand Bazaar seperti di Istanbul Turki. Sehingga mempunyai nilai tambah tersendiri dan jika dikembangkan pastinya dapat meningkatkan perekonomian masyarkat.

“Kuncinya kita mau menumbuhkan lapangan kerja, bagaimana caranya, jika sementara ini kita melihat ada permasalahan kepentingan di luar Indonesia, sehingga tidak menimbulkan lapangan kerja, dan tidak menguatkan hasil sektor produksi dan perdagangan milik anak bangsa kita,” ujar orang terkaya peringkat ke-37 di Indonesia tahun 2011 versi majalan Forbes (US$ 660 juta) saat sampaikan narasi politik ekonominya di hadapan pendukung yang mengerubutinya.

Dalam kesempatan yang tak berlangsung lama ini, Sandi Uno juga menyampaikan pesan dari Calon Presiden Prabowo Subianto yang merupakan salah satu prioritas bidang pembangunan Prabowo-Sandi 5 tahun ke depan.

“Yang pertama kita ingin benahi ekonomi kita, kita akan pastikan lapangan kerja terbuka, sehingga ekonomi kita kuat, yang kedua akan menekan harga-harga dengan memperkuat sumber produksi sehingga harga-harga terjangkau,” janjinya dalam rangkaian safari politik di kota Intan Martapura. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 10
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan