Sandi Uno : Ada Geliat Ekonomi di Tempat Wisata Religi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Sandi Uno : Ada Geliat Ekonomi di Tempat Wisata Religi

Diterbitkan

pada

Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno Foto : rendy

MARTAPURA, Setiap tempat wisata religi bisa dipastikan muncul dan berkembang usaha kecil masyarakat yang menyerap lapangan kerja dan geliat perekonomian.

Kondisi geliat perekonomian masyarakat itu terlihat langsung oleh Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno setelah selesai berziarah ke makam Al’alimul Allamah Al Arif Billah Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul), Sabtu (10/11).

Sandi Uno pun sempat menghampiri beberapa toko penjual bermacam pernik wisata religi di sekitar pintu masuk komplek makam Abah Guru Sekumpul.

“Kita lihat luar biasa tumbuh UMKM di sekitar wisata religi, di setiap tempat wisata religi seperti ini UMKM-nya tumbuh, ini nantinya bagian dari tugas Prabowo-Sandi untuk menggerakan rakyat yang berbasis kewirausahaan UMKM, kita ingin membuka lapangan kerja,” sahutnya usai memborong gelang kayu pukaha.

Dengan memakai peci alias kupiah jangan khas Kalimantan Selatan, Sandi Uno mengatakan kedepan mempunyai program khusus, dengan pelatihan pendampingan pada UMKM yang ada di dari setiap wisata religi. Sehingga produk mereka bisa dijadikan ikon sekaligus buah tangan yang bisa dibanggakan dari tempat tersebut.

“Saya lihat gelang pukaha ini kualitasnya sudah internasional, sekarang tinggal dikembangkan lagi menggerakan ekonomi rakyat yang berbasis kewirausahaan dengan pendampingan sehingga bisa menjadi ikonnya,” ujar lulusan dari Wichita State UniversityAmerika Serikat, dengan predikat summa cum laude ini.

Ditambahkannya memang banyak perbaikan yang harus dilakukan untuk bisa lebih mandiri, sehingga bisa memproduksi produk-produk sendiri, dan tidak termanjakan dengan impor dalam meningkatkan perekonomian.

“Saya fokusnya di ekonomi, saya lihat banyak perbaikan yang harus dibenahi, makanya kita gunakan kesempatan 2019 untuk memasukan kebijakan Prabowo-Sandi,” pungkas mantan karyawan Bank Summa pada tahun 1990 ini. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan