Connect with us

Politik

Samosir Janji Perjuangkan Pengurangan Kawasan Kumuh di Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Sauth Nathan Samosir saat bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Teluk Tiram Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Banjarmasin Dapil Kecamatan Banjarmasin Barat dari PDIP Saut Nathan Samosir berkomitmen mendorong wilayah kumuh di Kelurahan Teluk Tiram bisa semakin tertata.

Hal tersebut disampaikannya disela sosilisasi dan tatap muka bersama ratusan masyarakat, Selasa (12/2/2019) di GG Indrapura RT 20, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

“Harus kita akui masih banyak sekali di Kelurahan Teluk Tiram ini kawasan yang masuk kategori kumuh. Karena itulah jika terpilih kelak saya akan coba perjuangkan agar kawasan kumuh tersebut bisa ditata,” tegasnya Owner Ekpedisi Lintas Jawa Group tersebut.

Bagi dia, kawasan kumuh sendiri dapat menimbulkan banyak masalah sosial, salah satunya kesehatan masyarakat. Karenanya ia pun berkomitmen untuk memperjuangkan supaya bisa ditata agar permasalahan sosial tersebut bisa ditekan.

“Apalagi kan visi Walikota Ibnu Sina ingin menjadikan Kota Banjarmasin yang Barasih dan Nyaman. Jadi mendorong kawasan kumuh bisa ditata juga merupakan salah satu cara untuk menjadikan Banjarmasin BAIMAN,” tambahnya.

Selain mempromosikan dirinya sebagai Caleg, dalam kesempatan ini Samosir juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk memilih Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

Menurut dia, Joko Widodo perlu kembali memimpin Indonesia lagi selama 5 Tahun kedepan. Hal tersebut agar berbagai program pro rakyat dan pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukannya bisa dilanjutkan dan makin dirasakan oleh masyarakat luas.

“Tahun ini kan juga akan dikucurkan program dana kelurahan. Program ini tentunya diharapkan bisa membantu Pemkot Banjarmasin untuk membangun berbagai infrastruktur di perkotaan agar jauh dari kesan kumuh,’ ungkapnya.

Sementara itu, Arbaniansyah, salah satu warga GG Indrapura RT 20 mengaku bersyukur bisa bertatap muka secara langsung dengan Caleg Saut Nathan Samosir. Hal ini karena dirinya bisa mencurhatkan berbagai permasalahan yang terjadi ditempatnya agar bisa diperjuangkan nantinya.

“Saya suka ada Caleg yang mau turun langsung menyapa masyarakat seperti ini. Tidak seperti Caleg lainnya yang hanya modal baliho atau spanduk saja, namun tidak mau bertemu dengan masyarakat,” tukasnya. (arief)

Reporter:Arief
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares