Connect with us

Kabupaten Kapuas

Sambut Hari Kemerdekaan, Anggota DPRD Kapuas Bagikan Bendera ke Warga

Diterbitkan

pada

Anggota DPRD Kapuas Lawin membagikan bendera merah putih ke warga. Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas turun dan ikut membagikan bendera merah putih kepada warga yang sedang melintas di Jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas.

“Bendera berukuran kecil yang dibagikan itu untuk dipasang di kendaraan, dengan tujuan memeriahkan Kemerdekaan RI ke-77,” kata anggota DPRD Kapuas, Lawin di sela pembagian bendera, Senin (9/8/2022).

Selain memeriahkan Hari Kemerdekaan, kegiatan tersebut juga sebagai penghargaan kepada para pahlawan, pejuang kemerdekaan yang telah gugur ketika merebut kemerdekaan dari para penjajah.

Dia mengatakan, dengan cara gotong royong, tentunya semua persoalan akan ringan ketika bersama-sama dilakukan. Salah satunya apa yang telah dinikmati selama ini menjaga keutuhan NKRI dari oknum yang ingin memecah belah bangsa ini.



 

 

Baca juga: Paman Birin Target Kafilah Kalsel Juara Umum MTQ Nasional XXIX

“Harapan saya dengan apa yang kami lakukan ini, masyarakat juga ikut mengibarkan Sang Saka Merah Putih tidak hanya di kendaraan saja, di rumah, perkantoran serta komplek juga disarankan ikut dikibarkan,” ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas itu mengungkapkan, selain itu juga, pemasangan bendera di kendaraan roda dua dan roda empat tentunya adalah untuk memperkuat rasa nasionalisme sebagai salah satu wujud kecintaan terhadap negara.

Dia mengaku sengaja ikut langsung membagikan bendera merah putih kepada warga di jalan raya, agar bisa ikut berpartisipasi memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini. Apalagi dalam beberapa tahun lalu, kemeriahan kemerdekaan tidak bisa maksimal dilaksanakan karena pandemi.

“Saya harapkan dengan pembagian bendera ini masyarakat semakin semangat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan tahun ini, menjadi semarak,” ungkapnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->