Samawi Kalsel Targetkan 70 Persen Suara Dukungan untuk Jokowi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Samawi Kalsel Targetkan 70 Persen Suara Dukungan untuk Jokowi

Diterbitkan

pada

Deklarasi Samawi Kalsel untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Banjarbaru Foto: istimewa

BANJARBARU,  Berbagai dukungan terus mengealir untuk pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin oada Pilpres 2019 nanti. Kini, para ulama muda yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kalsel, juga mendeklarasikan dukungannya, Minggu (21/10) di Grand Permata Inn Banjarbaru.

Sekitar 500 ulama muda, terdiri dari tokoh agama dan pemilik majelis taklim, menyampaikan dukungannya pada Capres no urut 01 tersebut.

Koordinator Wilayah Samawi Kalsel Zainul Abidin mengatakan, akan membentuk organ hingga tingkat kabupaten/kota hingga desa untuk meraih 70 persen suara di Kalsel. “Sasaran kami adalah suara pemilih milineal. Terutama yang berbasis pendidikan agama di Kalsel untuk mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019,” katanya.

Di sisi lain, Wakil Koordinator Samawi Pusat Teddy Suryana optimis target 70 persen suara bisa diraup di Kalsel. Sebab Kalsel merupakan daerah agamis di Indonesia. “Sebagai tokoh ulama panutan, tentu KH Ma’ruf Amin yang kini calon Wakil Presiden RI mendampingi Pak Jokowi, tentu akan jadi pilihan bagi warga Kalsel,” katanya.

Apalagi, jaringan parpol besar dan kepala daerah juga banyak yang menjadi  pengusung pasangan capres ini. Belum lagu para relawan yang juga memiliki berbagai jaringan hingga pelosok desa. “Insya Allah, semua mesin parpol pengusung dan pendukung bergerak. Begitupula, dengan kami yang berasal dari kalangan ulama muda tentu punya tujuan sama,” ungkapnya.

Deklarasi tersebut terangnya diikuti kalangan kiyai yang tergabung dalam Nahdlatul Ulama. Hal itu dilatarbelakangi atas cawapres Jokowi yang merupakan KH Maruf Amin yang seorang pimpinan PBNU dan MUI.

Hadir dalam deklarsi tersebut KH Syarbani Haira, Habib Saleh Abdullah Al-Muhdar dari Banjarmasin, KH Muhammad Fadlan atau Guru Fadlan dari MUI Kabupaten Banjar, Habib Yahya Al Idrus, Habib Ja’far Al Iderus, KH Zainul Abidin, Berry Nahdian Furqan, KH Muhammad Yunus, KH Abdul Bari dan Ramli Jauhari yang juga ketua PMII Kalsel.(rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan