Connect with us

Sport

Saling Berbalas Gol, Barito Putera Kalah Lewat Gol Penalti Mattias Conti

Diterbitkan

pada

Hasil akhir Borneo FC 4 vs 3 Barito Putera. Foto : net

SAMARINDA, Borneo FC patahkan perlawanan alot Barito Putera dengan skor 4-3 di laga pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (18/7).

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat. Laga menjadi sangat seru karena kedua tim saling membalas mencetak gol.

Empat gol Borneo FC dalam laga ini disarangkan Asri Akbar, Terens Puhiri, Renan Silva, dan Mattias Conti. Sementara gol Barito Putera dihasilkan Rizky Pora, Gavin Kwan Adist dan Rafael Silva.

Kemenangan ini membuat Borneo FC mengoleksi 13 poin. Sementara itu Barito Putera masih tetap mengumpulkan 7 poin. Borneo FC kini berada di peringkat ketujuh. Sementara itu Barito Putera berada di posisi 14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Sejak babak pertama dimulai, Borneo FC tampil menekan. Namun, gol baru tercipta pada menit ke-30 melalu Asri Akbar. Pemain yang masih sebagai pemain pengganti ini memanfaatkan bola muntah lalu melepaskan tendangan kaki kanan yang menghujam gawang Barito.

Unggul 1-0 membuat tuan rumah semakin percaya diri menyerang. Namun mereka nyaris kebobolan setelah sang lawan mendapat hadiah penalti pada menit ke-41.

Sayangnya Samsul Arif gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Sebab bola tendangannya mengenai tiang gawang.

Borneo FC kemudian langsung melancarkan serangan balik dengan memanfaatkan bola yang memantul gawang itu. Terens Puhiri menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Barito Putera, memanfaatkan umpan terobosan cantik Silva. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Anak asuh Yunan Helmi langsung memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat Rizky Pora setelah menerima assist dari Dandi Maulana pada menit ke-48. Mereka makin termotivasi menyerang usai mencetak gol pertama.

Hasilnya, tujuh menit kemudian tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tembakan Gavin Kwan Adsit, yang menerima umpan mendatar dari Rafael Silva dari dalam kotak penalti.

Pertandingan kian sengit. Borneo FC bereaksi cepat setelah kebobolan dua gol. Renan Silva kembali membawa tuan rumah memimpin 3-2 lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti usai mengecoh pemain lawan.

Saling serang terjadi, Laskar Antasari mencoba mencari celah untuk kembali menyamakan skor. Umpan silang Rizky Pora disambut dengan tandukkan oleh Rafael Silva pada menit ke-65. Bola menghujam gawang tuan rumah dan membuat kedudukan menjadi 3-3.

Pada menit ke-76, Matias Conti membobol gawang Barito Putera yang dikawal Muhammad Riyandi lewat titik putih. Gol itu mengubah skor menjadi 4-3 untuk keunggulan Pesut Etam.

Barito Putera kemudian berupaya kembali menyamakan kedudukan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap bertahan 4-3 untuk kemenangan Borneo FC. (bln)

Reporter : Bln
Editor : Bie

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->