Sahur Bersama Warga HSU, Paman Birin Disuguhi Kesenian Kuntau - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Sahur Bersama Warga HSU, Paman Birin Disuguhi Kesenian Kuntau

Diterbitkan

pada

Gubernur disuguhi kesenian Kuntau saat sahur bersama di HSU Foto: Dew

AMUNTAI, Kesenian Pencak silat Kuntau sambut Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat melakukan sahur bersama di Desa Kaludan Besar, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (6/6) dini hari.

Kegiatan sahur bersama ini, disamping dimeriahkan penampilan seni bela diri Kuntau, juga dimeriahkan dengan “bakalintingan” yang merupakan tradisi khas di Kalsel sehingga menambah semarak acara. Kegiatan sahur bersama ini merupakan rangkaian kegiatan yang laksanakan di 13 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan termasuk kabupaten HSU.

Sekitar pukul 02.00 wita, kehadiran Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin tersebut disambut antusias oleh warga masyarakat yang berdatangan dari penjuru desa. Tampak hadir pula Bupati HSU H Abdul Wahid, Wakil Bupati H Husairi Abdi, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK, unsur Forkopimda, Pejabat SKPD, Camat, serta Kepala Desa yang berbaur dengan warga desa.

Paman Birin dalam sambutannya meminta agar seluruh masyarakat dapat mendoakan para pemimpin, mulai dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten, serta menjauhi segala bentuk permusuhan. “Beruntungnya kita hidup di Indonesia dengan segala kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT, khususnya daerah Povinsi Kalimantan Selatan. Tentunya kita berharap kepada semua masyarakat agar selalu menjaga negeri Indonesia ini,” kata Paman Birin.

Ia juga mengingatkan kepada para orang tua untuk memberikan warisan kepada anaknya berupa ilmu, sehingga pentingnya untuk anak-anak bersekolah agar mereka bisa beradaptasi di zaman mereka. “Dan juga untuk anak-anak agar selalu menghormati orang tua dan guru, serta menjadi anak yang berbakti,” pesannya.

Sementara itu, Bupati HSU H. Abdul Wahid menuturkan, acara sahur bersama Paman Birin kali ini sengaja memilih tempat di Desa Kaludan Besar Kecamatan Banjang, karena masyarakat Desa Kaludan Besar selalu antusias menghadiri setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Wahid juga berterimakasih kepada Gubernur Kalsel tersebut yang telah mengunjungi Kabupaten HSU, khususnya Desa Kaludan Besar dalam acara sahur bersama kali ini. (dew)

Reporter:Dew
Editor :Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan