Safari Politik Sandi dari Deklarasi Relawan, ke Pertokoan CBS Martapura Hingga Ziarah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Safari Politik Sandi dari Deklarasi Relawan, ke Pertokoan CBS Martapura Hingga Ziarah

Diterbitkan

pada

Safari politik Cawapres Sandi Uno di kota Martapura, Sabtu (10/11). Foto : fb ismail hasan

MARTAPURA, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno melakukan safari politik dengan melakukan Deklarasi Relawan Prabowo-Sandi di Ball Room Dafam Syariah Q Mall Banjarbaru, Sabtu (10/11) pagi. Deklarasi Relawan mendapat banyak dukungan dari kaum ibu-ibu, plus dukungan datang dari Dayak Kalimantan Bersatu (DKB).

“Terima kasih atas dukungan deklarasi Sahabat PAS untuk Kalimantan Selatan, juga dihadiri Dayak Kalimantan Bersatu. Terima kasih sekali untuk wilayah Kalsel, kita menjalin kolaborasi dan bersinergi. Kampanye kita harus berlangsung damai, bila terpilih pemerintahan akan fokus kepada perbaikan ekonomi,” ujar Cawapres pendamping Prabowo nomor urut 02 ini usai deklarasi relawan.

Sementara itu, Ketua DKB Ferdy Beruang mengatakan, suku dayak Kalimantan ingin adanya perubahan khususnya terkait rencana tambang di pegunungan Meratus.

“Kami perkumpulan Dayak Kalimantan Bersatu dari berbagai macam suku, diantaranya Bakumpai, Maji, Amandit Meratus, Dayak Kayutangi itu bubuhan Banjar menyatakan mendukung Prabwo-Sandi, dikarenakan kami selaku masyarakat adat ingin merasakan perubahan, khususnya kami yang ada di pegunungan Meratus,” ujarnya.

Ia berharap dengan terpilih nantinya Prabowo-Sandi menjadi presiden 2019-2024 dapat membantu masyarakat dayak untuk mencabut izin tambang Meratus yang diterbitkan Menteri ESDM beberapa waktu lalu. “Karena tanpa tambang pun kami sudah sejahtera,” tegasnya.

Menurut Ferdy Beruang, adanya aktivitas pertambangan, selain menghilangkan ekosistem, merusak lingkungan, juga kearifan lokal pun akan musnah. “Seperti baaruh dan adat-adat lainnya pasti akan hilang,” pungkasnya.

Usai deklarasi relawan, Sandi Uno melakukan safari politik ke pasar Martapura singgah di pusat pertokoan permata Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura. Kedatangan Sandi Uno di CBS Martapura langsung disambut Ketua Dewan Pembina Relawan Nasional Sahabat Prabowo-Sandi Kalsel H Martinus bersama pendukungnya. Sandi Uno di CBS mengunjungi toko Permata Kalimantan membeli tas kerajinan tangan manik-manik. Sandi Uno menganggap potensi intan alias berlian yang ada di Martapura adalah yang terbesar di dunia.

Sekitar 15 menit dirinya melanjutkan menyapa pendukung yang sudah menunggu di depan Toko Permata Pancar Indah Putera. Didampingi H Martinus, Sandi Uno mengatakan akan meningkatkan ekonomi di daerah ini.

Usai berada di pusat permata pertokoan CBS, ia menlanjutkan ke Masjid Agung Al Karomah Martapura melaksanakan Shalat Zuhur berjemaah.

Jadwal selanjutnya Cawapres pasangan Prabowo Subianto itu akan melanjutkan silaturahmi dengan pengurus organisasi pengusaha di Kalsel, diantaranya Kadin Kalsel dan HIPMI.

Sebelum melakukan kunjungan ke pertokoan permata di CBS Martapura, Sandi Uno terlebih dulu berziarah ke makam Al’alimul Allamah Al Arif Billah Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani -Guru Sekumpul-. (bie)

Reporter:Bie
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 16
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan