Saatnya Jual Emas Anda Sekarang! - Kanal Kalimantan
Connect with us

Bisnis

Saatnya Jual Emas Anda Sekarang!

Diterbitkan

pada

Aktivitas jual beli emas yang ada di Pasar Sentral Antasari Banjarmasin. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Bagi masyarakat Banua yang memerlukan uang cash untuk memenuhi berbagai keperluan jelang akhir tahun, agaknya perlu mempertimbangkan menjual investasi emasnya.

Hal ini karena dari pantauan di salah satu pusat perdagangan emas terbesar di Kalsel, yakni Pasar Sentral Antasari Banjarmasin, harga emas 99 persen sudah dibandrol mencapai Rp 595.000 per gram dan harga emas batangan dijual sebesar Rp 592.500 per gram.

“Harga hari ini memang turun sebesar Rp5.000 pergram untuk emas 99 persen dan batangan, tapi harga tersebut masih boleh dibilang tinggi karena di atas Rp 550.000 per gram,” kata Owner Toko Emas Hidayat H Hakim, Selasa (6/11/2018).

Lalu untuk harga emas lainnya, yakni karat 70 persen dan 42 persen juga mengalami penurunan. Untuk karat 70 persen dijual Rp 475.000 per gram dari sebelumnya Rp 485.000 per gram. Kemudian untuk karat 42 persen dari sebelumnya Rp 280.000 per gram, menjadi Rp 275.000 per gram.

“Kami prediksi harga emas akan tetap bertahan di kisaran Rp 550.000 per gram ke atas sampai akhir tahun nanti. Hal ini mengingat masih tingginya harga emas dunia karena menguatnya mata uang dolar,” tambahnya.

Sementara itu, Owner Toko Emas Taisir I H Gurdan mengatakan, walau mengalami kenaikan harga, aksi beli dan jual emas masyarakat Banua ditempatnya masih tetap berimbang.

Ia memprediksi aksi jual akan tinggi jika sudah memasuki bulan Desember mendatang. Sebab pada waktu itu keperluan masyarakat akan besar, baik untuk sekolah maupun agenda berlibur bersama keluarga.

“Biasanya sama seperti tahun lalu, pada bulan Desember minat jual masyarakat untuk emas bisa mencapai 10-15 persen. Apalagi saat harga emas tinggi seperti sekarang, kemungkinan naiknya bisa mencapai 20-25 persen,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan