Connect with us

Dispersip Kalsel

RSUD Ulin dan RSJ Sambang Lihum Terima Ratusan Eksemplar Buku

Diterbitkan

pada

Dua rumah sakit milik Pemprov Kalsel menerima ribuan eksemplar buku dalam rangka alih status penggunaan buku. Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dua rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menerima ribuan eksemplar buku dalam rangka alih status penggunaan buku untuk menunjang layanan dan kegemaran membaca.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menerima 980 eksemplar buku sebagai bentuk tindak lanjut dari permohonan pihak rumah sakit tentang permintaan buku untuk layanan perpustakaan.

Penyerahan dilakukan Kepala Bidang Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Dispersip Kalsel, Wildan Akhyar kepada Kepala Bidang Akuntansi RSUD Ulin Banjarmasin, Faisal Rumarsi.

“Hari ini kita bisa memberikan buku yang berkaitan dengan dunia medis, bila ditotalkan senilai Rp 97.241.474,” ungkap Wildan usai penyerahan, Senin (27/6/2022).



 

 

Baca juga: KPK Geledah Penthouse Kempinski Milik Mardani Maming di Jakarta

Dispersip Kalsel berharap fungsi perpustakaan di RSUD Ulin tak hanya sekadar untuk akreditasi saja, tapi juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pegawai dan pengunjung yang ingin membaca buku.

Sementara itu, Kabid Akuntansi RSUD Ulin, Faisal Rumarasi menyambut baik dan berterima kasih kepada Dispersip Kalsel yang telah menindaklanjuti permohonan pihaknya.

“Kami sangat memerlukan buku-buku yang berkaitan dengan kesehatan, kedokteran, dan keperawatan, apalagi RSUD Ulin ini juga sebagai rumah sakit pendidikan, sehingga buku-buku ini sangat penting sekali untuk mengembangkan sumber daya manusia,” tutur Faisal Rumarsi.

Ke depan perpustakaan RSUD Ulin bisa menjadi perpustakaan umum yang dapat dimanfaatkan lebih luas oleh masyarakat.

“Kami akan persiapkan ruang perpustakaan kami, sehingga mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke perpustakaan RSUD Ulin,” tegasnya.

Pihaknya juga berencana menyediakan pojok baca bagi pengunjung, sebagai bentuk dukungan RSUD Ulin terhadap program peningkatan literasi dan minat baca.

Dispersip Kalsel juga mendatangi Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum menyerahkan 980 eksemplar buku bergenre medis yang diterima langsung Direktur RSJ Sambang Lihum, Dr dr Anna Martiana Afida SpPK MPH.

“Buku-buku ini sesuatu yang sangat berharga, karena semua isinya terdapat berbagai macam ilmu tentang dunia medis yang bagus sebagai bahan baca,” bebernya.

Baca juga: Diskominfo Banjarbaru Bakal Bagikan 1.000 STB TV Digital, Ini Syarat Mendapatkannya

Kehadiran buku-buku ini dinilai dapat membuka jendela keilmuan pegawain agar terus berkembang dan lebih cinta kepada buku, selama ini terlupakan karena pengaruh gawai.

“Mari kita kembali membaca buku, kita buka-buka lagi sedikit, agar rasa cinta kita kepada buku kembali tumbuh,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->