RSD Idaman Kini Miliki 10 Unit Alat Cuci Darah - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

RSD Idaman Kini Miliki 10 Unit Alat Cuci Darah

Inovasi Pendaftaran Rawat Jalan Online di Hari Jadi ke-2

Bagikan berita ini!
  • 42
    Shares

Diterbitkan

pada

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat mengunjungi salah satu pasien di RSD Idaman Banjarbaru. Foto : rico

BANJARBARU, Pasien cuci darah di Kota Banjarbaru kini tak perlu repot lagi ke rumah sakit tetangga. Menyusul Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru mulai mengoperasionalkan instalasi hemodialisis atau layanan cuci darah, Selasa (16/10) pagi. Bertepatan dengan Hari Jadi ke-2 RSD Idaman Banjarbaru.

Peringatan Hari Jadi ke-2 RSD Idaman dihadiri Walikota Banjarbarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, Direktur Utama RSD Idaman Banjarbaru dr Endah Labati. Peresmian instalasi hemodialisis ditandai pemotongan untaian bunga, tanda beroperasinya 10 unit alat cuci darah di RSD Idaman Banjarbaru.

Tidak hanya layananan cuci darah, di hari ulang tahun ke-2, RSD Idaman meluncurkan layanan pendaftaran rawat jalan online, serta anjungan pendaftaran.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengungkapkan, tambahan 3 layanan ini merupakan bentuk inovasi manajemen rumah sakit guna peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya 10 unit peralatan cuci darah ini, diharapkan mampu dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat Banjarbaru yang bila biasanya melakukan ke Banjarmasin dan Martapura,” ungkap Nadjmi.

Sementara itu, Direktur Utama RSD Idaman dr Endah Labati mengatakan, layanan terbaru RSD Idaman juga bisa dimanfaatkan pasien BPJS dengan catatan tidak ada tunggakan. Ia menjelaskan dengan 10 unit peralatan cuci darah yang ada saat ini, RSD Idaman sudah bisa melayani 8 pasien dan 2 pasien dari luar kota Banjarbaru setiap hari.


“Dengan jumlah peralatan yang ada sekarang, kita bisa melayani 8 pasien dan 2 pasien dari luar daerah dengan durasi sekitar 4 sampai 5 jam setiap pasiennya. Semoga cuci darah ini bisa dimanfaatkan masyarakat kota Banjarbaru dan sekitarnya,” ungkapnya.

Selain itu, fitur pendaftaran rawat jalan online yang diluncurkan dapat diakses melalui website yang tersedia. Keuntungan lewat pendaftaran online, membuat masyarakat tidak perlu mengantre dan hanya tinggal membawa bukti pendaftaran online tersebut ke loket 6 RSD Idaman Banjarbaru.

Lewat inovasi yang diberikan RSD Idaman ini, membuat Nadjmi Adhani menyatakan rasa bangganya untuk seluruh jajaran RSD Idaman Banjarbaru.

“Banjarbaru ini tahun berinovasi, dan RSD Idaman telah berinovasi. Ini suatu kebanggaan, inovasi semakin beragam dan memudahkan masyarakat,” pungkas Nadjmi. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 42
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan