RPH Hampang Bagikan 1.500 Bibit untuk Dukung Revolusi Hijau - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

RPH Hampang Bagikan 1.500 Bibit untuk Dukung Revolusi Hijau

Diterbitkan

pada

BANJARBARU, Sebanyak 1.500 bibit telah didistribusikan untuk kegiatan Revolusi Hijau di wilayah RPH Hampang guna mendukung program Revolusi Hijau. Bibit-bibit tersebut didistribusikan kepada uariansyah dengan jenis sengon dan jengkol.

Direncakan bibit-bibit tersebut akan ditanam diperkebunan maupun lahan kosong miliknya. Sesuai dengan intsruksi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP, bahwa harus terus menggelorakan gerakan revolusi hijau yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan demi mengurangi lahan kritis yang ada di Kalimantan Selatan.

Diharapkan bantuan bibit gratis tersebut mampu mewujudkan rehabilitasi hutan dan lahan yang berdampak pada berkurangnya lahan kritis di Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Hanif Faisol Nurofiq mengatakan terus melaksanakan komitmen untuk menyukseskan gerakan revolusi hijau yang digaungkan Gubernur Sahbirin. Karenanya, hingga kini Dishut terus melakukan penanaman dan perawatan tanaman di berbagai daerah.

“Ini sudah menjadi tekad kita untuk mengembalikan Kalsel sebagai tempat yang nyaman bagi pelestarian hutan dan ekosistemnya. Termasuk mendorong pengelolaan hutan untuk kesehateraan masyarakat,” ungkap Hanif Faisol Nurofiq. (rendy)

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan