Connect with us

HEADLINE

Rp120 M Atasi Kerusakan Jalan Ulah Truk Besar, Bupati Balangan Minta Maaf

Diterbitkan

pada

Kerusakan jalan di Desa Gunung Pandau akibat dilintasi truk-truk bertonase tinggi segera diperbaiki Pemkab Balangan –gambar diambil pada September 2021-. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Mengatasi kerusakan jalan di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan anggarkan ratusan miliar rupiah untuk perbaikkan jalan yang saat ini penuh dengan kubangan lumpur.

Bupati Balangan H Abdul Hadi memastikan, kerusakan jalan di Desa Batu Merah secepatnya akan diperbaiki setelah jembatan Paringin rampung.

“Kami sudah menyiapkan dana miliaran rupiah untuk perbaikan jalan kita yang saat ini mengalami kerusakan sangat parah di beberapa titik,” kata H Abdul Hadi, Senin (20/12/2021).

Anggaran perbaikan jalan tersebut sudah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan.
“Anggaran untuk perbaikan jalan tersebut sudah disetujui oleh DPRD Balangan. Kita sudah bersepakat, pada akhir November 2021 kemarin, anggaran untuk pemeliharaan jalan lingkar disetujui untuk tahun 2022,” kata Bupati Balangan.



 

 

Baca juga: Pejabat di HSS Tersangka KDRT, Istri Ditalak, Depresi hingga Keguguran

Data yang diperoleh Kanalkalimantan.com dari DPRD Balangan untuk anggaran perbaikan ini kurang lebih Rp 120 miliar melalui Dinas PUPR Kabupaten Balangan.
“Insyaallah kalau jembatan Paringin telah rampung, jalan lintas lingkar timur dan lainnya juga segera diperbaiki,” terangnya.

Bupati Balangan memohon maaf kepada warga Bumi Sanggam, terkait kondisi jalan kabupaten yang saat ini rusak akibat harus menjadi jalur alternatif, hingga dilintasi truk angkutan bertonase besar.

Jalan rusak di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong pada awal Desember 2021. Foto: ist

“Kami sangat memohon maaf kepada warga Balangan, pada saat ini kondisi jalan kita seperti ini, karena maklumlah truk-truk bertonase besar yang melewati, dan akhirnya perawatan kita terbatas dan tertunda,” pungkasnya.

Seperti diketahui bersama jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, yakni jalur Garuda Maharam menuju Desa Gunung Pandau, kemudian Jalan Desa Gunung Pandau menuju Simpang Empat Masjid Al Akbar.

Baca juga: Parade Senja Tiap Tanggal 17, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Banjarbaru

Selanjutnya jalan Simpang Empat Al Akbar menuju Desa Bungin, dan jalur Desa Bungin menuju Desa Layap-Paringin.

Untuk jalan provinsi di jalur Simpang Batumandi menuju Desa Batu Merah-Lampihong, dan Paringin menuju Lampihong tak luput dari kerusakan dan jalan berlubang.

Walaupun demikian, Dinas PUPR Balangan beberapa kali telah melakukan pengurukan material dititik-titik tersebut, namun hasilnya tetap tidak maksimal karena kontur jalan yang lemah. (kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->