Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Rombongan Rapimnas Fornas PSAA-LKSA Terkesan Istana Anak Yatim Batulicin  

Diterbitkan

pada

Silaturahmi peserta Rapimnas ke-2 pengurus Forum Nasional PSAA LKSA anak yatim piatu  se Indonesia, di Istana Anak Yatim Batulicin, Sabtu (12/3/2022) malam. Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menerima kunjungan silaturahmi bersama peserta Rapimnas ke-2 pengurus Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) anak yatim piatu  se Indonesia, di Istana Anak Yatim Batulicin, Sabtu (12/3/2022) malam.

Silaturahmi ini menjadi akhir rangkaian dari kegiatan Forum Nasional LKSA di Tanah Bumbu sebelum para peserta Rapimnas kembali ke daerah masing-masing.

Maya, Pengurus LKSA asal Bogor, Provinsi Jawa Barat mewakili para peserta Rapimnas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) beserta seluruh panitia Fornas Rapimnas yang telah menyambut kedatangan para peserta dengan sangat baik.

Saat mereka menginjakkan kaki di Tanah Bumbu terkhusus di Istana Anak Yatim memberikan nilai inspirasi dan motivasi bagi dirinya untuk terus melanjutkan perjuangan terhadap anak-anak yatim.



 

Untuk itu dirinya berharap ilmu yang dipetik dari perjuangan sosok Zairullah Azhar, Bupati Tanah Bumbu yang juga seorang Pengasuh Istana Anak Yatim Batulicin selalu dilimpahkan keberkahan dari Allah SWT.

“Mudah-mudahan, bapak Zairullah Azhar dimudahkan rezekinya, diberikan usia yang panjang, diberikan kebekahan, dan anak-anaknya menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah,” kata Maya.

Pengasuh Istana Anak Yatim Batulicin, HM Zairullah Azhar. Foto: ftr

Pengasuh Istana Anak Yatim, HM Zairullah Azhar menyampaikan bahwa anugerah yang diturunkan oleh Allah SWT, melalui Istana Anak Yatim tidak lepas dari shalawat yang terus dihaturkan kepada Nabi Muhammad Saw dan doa dari anak-anak yatim itu sendiri.

“Telah terdata sekitar 3.700 anak yatim di Tanah Bumbu yang merupakan tanggung jawab bersama untuk memikirkan kesejahteraan bagi anak-anak yatim,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Bupati Tanbu HM Zairullah, kehadiran pengurus Forum Nasional LKSA dan peserta Rapimnas di Istana Anak Yatim tersebut juga akan memberikan motivasi kepada anak-anak yatim, sehingga diharapkan di masa yang akan datang mereka dapat menjadi orang-orang yang berbakti dan berakhlak bagi bangsa dan agama.

Silaturahmi peserta Rapimnas ke-2 pengurus Forum Nasional PSAA LKSA anak yatim piatu  se Indonesia, di Istana Anak Yatim Batulicin, Sabtu (12/3/2022) malam. Foto: ftr

“Tentunya, teman-teman semua di daerah masing-masing juga melakukan perjuangan yang luar biasa demi kepentingan anak yatim, semoga kegiatan ini dapat menjadi dorongan bagi kita dan Allah SWT dapat memberikan kesempatan kita untuk terus berbuat baik,” ucap Zairullah.

Sementara itu, Ketua Korwil PSAA Jawa Timur, Habib Asyk meminta Bupati Zairullah berkenan menerima amanah menjadi Ketua Musyawarah Nasional (Musnas) LKSA se-Indonesia.

“Dari hasil Rapimnas tadi, kita sudah sepakati akan digelar Munas LKSA di Sumatera Barat tepatnya di Kota Padang, semoga Munas bisa maju dan jaya,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->