Connect with us

HEADLINE

Rohit dan Raudatul Jannah Dinobatkan Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2022

Diterbitkan

pada

Nanang asal Kota Banjarmasin M Rohit Rendra dan Galuh asal Kabupaten Banjar Raudatul Jannah dinobatkan menjadi Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel tahun 2022. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Finalis Nanang asal Kota Banjarmasin M Rohit Rendra dan Galuh asal Kabupaten Banjar Raudatul Jannah dinobatkan menjadi Nanang Galuh Kebudayaan Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022.

Pemilihan Nanang Galuh Kalsel tahun 2022 dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel selama 3 hari.

Mulai dari karantina pada 21 November 2022 hingga malam grand final 23 November 2022 yang diadakan di Ball Room Q Dafam Hotel diikuti 12 kabupaten/kota se Kalsel dengan 40 finalis.

 



 

Baca juga: Taman Edukasi Baiman Banjarmasin Jadi Sasaran Vandalisme, Warga: Dijaga Itu Milik Bersama 

M Rohit Rendra mengatakan, dengan terpilihnya dirinya sebagai Nanang Kebudayaan Kalsel dirinya ingin melestarikan kebudayaan sebagai rule model anak muda zaman sekarang.

“Yang pastinya saya tidak setop sampai di sini, saya akan terus belajar lagi mengenai kebudayaan dan melestarikannya sebagai rule model untuk anak muda zaman sekarang,” ujarnya, Kamis (24/11/2022)

Tidak lupa Rohit mengucapkan terima kasih kepada orangtua, kerabat dan teman-temannya yang terus memberikan dukungan kepada dirinya.

Senada dengan Rohit, Galuh Kebudayaan Kalsel, Raudatul Jannah mengungkapkan rasa syukurnya telah dipercaya menjabat Galuh Kebudayaan Kalsel.

Baca juga: Ini Hasil Pemilihan Grand Final Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2022

“Tentunya saya akan membawa nama baik Kalimantan Selatan untuk menuju ke nasional, karena kita salah satu bagian yang mewakili membawa kebudayaan Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Dirinya juga sejalan dengan Rohit yang melestarikan kebudayaan Kalsel yang beberapa mulai hilang tergerus zaman.

“Kita akan melestarikan kebudayaan yang sudah mulai pudar dan mengangkat potensi kebudayaan ada di Kalsel,” tandasnya. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->