Rocker Era 80-an Sinead O'Connor Putuskan Jadi Mualaf - Kanal Kalimantan
Connect with us

RELIGI

Rocker Era 80-an Sinead O’Connor Putuskan Jadi Mualaf

Diterbitkan

pada

O’Connor menjadi seorang mualaf dan saat ini memakai jilbab Foto : net

Penyanyi rock asal Irlandia, Sinead O’Connor, kini sedang menjadi perhatian karena kehidupan pribadinya. Saat ini, penyanyi 51 tahun itu telah memeluk Islam dan bahkan mengenakan hijab. O’Connor beberapa waktu lalu mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitternya.

Sebelum memeluk Islam, ia sudah mencoba mendalami agama lain. Namun dari proses belajar yang terus ia lakukan, akhirnya ia memilih Islam sebagai tambatan kalbunya. “Ini untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim. Ini adalah kesimpulan alami dari perjalanan teologi yang cerdas,” ungkap Connor.

Setelah masuk Islam, Connor kemudian mengubah namanya menjadi Shuhada Davitt. Di akun Twitternya, Shuhada juga mencoba adzan, meskipun ada beberapa kata yang salah. Ia pun mengaku tak akan memajang foto lagi, karena alasan privasi.

Setelah memeluk agama baru, saat ini O’Connor mengaku sangat bahagia.

“Saya seorang wanita tua yang jelek. Tapi saya seorang wanita tua yang sangat, sangat, sangat bahagia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Sinead O’Connor adalah penyanyi dan penulis lagu Irlandia yang mulai terkenal pada akhir tahun 1980-an. Debut albumnya adalah The Lion and the Cobra. Ia mencapai kesuksesan internasional pada tahun 1990.

Beberapa hal tentang O’Connor mengundang kontroversi, seperti penahbisannya sebagai seorang imam Katolik, meskipun ia wanita. Pada tahun 2017, ia mengumumkan bahwa nama resminya adalah Magda Davitt, tetapi kini berubah menjadi Shuhada Davitt.

Awal pekan ini, O’Connor mengatakan kepada Daily Mail bahwa dia akan berkolaborasi dengan Ronnie Wood dari Rolling Stones, serta aktor Cilliam Murphy, Pink Floyd Nick Mason dan penyanyi Imelda Mei untuk lagu barunya. (cel/dml)

Reporter : Cel/dml
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan