Connect with us

Ragam

Rindu Tanah Suci, Suami Istri asal Jember Nekat Umrah Naik Motor

Diterbitkan

pada

Amir Faisol dan Mintasih Suryawati singgah dan beristirahat dalam perjalanan menuju Arab Saudi untuk menjalani ibadah umrah. Foto: ist
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Hal yang luar biasa dilakukan pada masa Pandemi Covid-19 ini dilakukan pasangan suami istri asal Jember, Jawa Timur (Jatim) yang nekat ingin menunaikan ibadah umrah dengan mengendarai sepeda motor.

Alasan Amir Faisol (57) dan Mintasih Suryawati, warga Jalan Krakatau, Desa/Kecamatan Kencong pun cukup sederhana, lantaran mereka rindu beribadah di tanah suci. Keduanya memulai perjalanan pada 13 April 2021 dari Jember menuju Jakarta terlebih dahulu.

Untuk mewujudkan niatnya, keduanya mengendarai sepeda motor Honda CRV 150 dan Yamaha Vega dengan lama tempuh perjalanan sekitar enam bulan. Di sepeda motor itu mereka membawa sejumlah kebutuhan yang diperlukan.

Pasutri ini mengaku hanya berkendara enam jam sekali. Namun, jika lelah akan beristirahat di masjid atau beberapa tempat lain yang menjadi tujuannya. Amir Faisol menjelaskan, kini mereka telah tiba di Jakarta dan akan melanjutkan perjalanan ke barat, hingga menuju Arab Saudi.
Meski banyak rintangan cuaca dan berkendara, diakui Amir, tak membuat semangat padam. Dia juga menceritakan, mulanya hanya dia yang berniat ibadah umrah ke Mekkah. Namun belakangan, justru istrinya juga berkeinginan untuk ikut.



 

Baca juga: Mabuk, Seorang Pria di Banjarmasin Tega Aniaya dan Seret Ibu Kandungnya

“Sebenarnya, awalnya hanya saya yang mau berangkat sendiri ke Mekkah untuk umrah. Namun niat saya malah disambut dengan ikutnya istri saya dan keluarga meski awalnya melarang karena kondisi kami sudah berumur namun Alhamdulillah keluarga besar kami juga mendukung lalu kami berangkat dengan niat ibadah suci ini,” katanya seperti dilansir Suarajatimpost.com-jaringan Suara.com.

Selama perjalanan dari Jember ke Jakarta banyak suka dan duka yang ditempuh. Dia menceritakan, saat kali pertama perjalanan dimulai dari Kecamatan Kencong, hingga Caruban, Saradan Madiun keduanya diguyur hujan di perjalanan.

Baca juga: Tak Lagi Ramai, Begini Potret Jembatan Pulau Bromo Saat Ramadhan

Namun tidak membuat keduanya patah arang, dan semakin semangat untuk menyelesaikan niat baik untuk ibadah di tanah suci meski hanya bermodalkan naik sepeda motor.

Keduanya juga berharap doa kepada semua warga Kencong, dan juga teman-teman relawan Brandal alas serta relawan BPBD dan yang dikenalnya, untuk mendoakannya agar perjalanan enam bulan ke depan tidak menuai masalah dan diberi kelancaran hingga sampai tujuan.

“Jadi, untuk keluarga dan sanak saudara yang kenal sama kedua pasangan Pasutri tersebut jika ingin lebih jelas tahu seluk beluk perjalanan mereka berdua naik motor menuju tanah suci bisa langsung dilihat di Laman YouTube bernama Amir Brandal alas,” katanya. (suara.com)

Editor : kk


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->