Ridho dan Karina Jadi Nanang Galuh Kalsel 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Budaya

Ridho dan Karina Jadi Nanang Galuh Kalsel 2018

Diterbitkan

pada

Ridho Anshari dan Karina Amelia Aisyah terpilih menjadi Nanang Galuh Kalsel 2018. Foto : rico

BANJARMASIN, Perjalanan 25 pasang putra putri perwakilan 13 kabupaten/kota se Kalsel memperebutkan gelar Nanang Galuh (Naga) Kalsel 2018 berakhir pada malam puncak pemilihan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (23/10). Berbagai tahapan kompetisi dilaksanakan sejak tanggal 13 Oktober.

Hingga di malam puncak pemilihan Naga 2018 ini, terpilih 10 nominasi kemudian menjalani sesi tanya jawab dengan pertanyaan acak. Adapun bidang-bidang pertanyaannya yakni terkait perkembangan pariwisata Kalsel, kebudayaan Kalsel serta kemampuan berbahasa Inggris.

Enam dewan juri berkompetan dihadirkanmenentukan pemenang Naga Kalsel 2018, di antaranya Fajar Desira, Bayu, Aristo, Marina, Sigit Hariadi kemudian Fajrul sebagai juri tamu.

Akhirnya terpilih lewat seleksi ketat dewan juri, juara Nanang Kalsel 2018 dari Kota Banjarmasin I atas nama Ridho Anshari dan Galuh Kalsel 2018 Karina Amelia Aisyah, juara wakil 1 dari Kabupaten Tabalong, juara wakil 2 dari Kabupaten Banjar, juara wakil 3 dari Kota Banjarmasin II, juara wakil 4 dari Barito Kuala dan juara Wakil 5 dari Kabupaten Kotabaru.

Selain juara, berbagai kategori juga disandang dari peserta Naga Kalsel 2018, diantaranya Duta Investasi 1 dari Kota Banjarbaru, Duta Investasi 2 dari Kabupaten Banjar, Naga Kalsel Berbakat dari Barito Kuala, Naga Kalsel Persahabatan dari Kabupaten Tabalong serta Naga Kalsel Favorit dari Kabupaten Tanah Laut.

Asisten II Setdaprov Kalsel, Hermansyah berharap kiranya kompetisi seperti ini dapat menjadi ajang untuk pelestarian kebudayaan di Kalsel.

“Ini kegiatan strategis dan relevan untuk lebih menguatkan akar budaya kita, sehingga diharapkan kebudayaan kita tetap lestari di tengah arus kebudayaan dunia yang sangat terbuka,” ujarnya.

Ajang pemilihan Nanang Galug ini sebagai kesempatan kepada generasi muda untuk menunjukkan kualitas diri, serta mengasah kemampuan sekaligus menumbuhkan mental bersaing dalam menghadapi tantangan persaingan di era global sekarang ini. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan