Ribuan Warga Sambut Sukacita Kedatangan Jamaah Haji HSU - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Ribuan Warga Sambut Sukacita Kedatangan Jamaah Haji HSU

Diterbitkan

pada

Penyambutan kedatangan jamaah haji asal HSU Foto: dew

AMUNTAI, Suka cinta dan pelukan menyertai kedatangan ratusan jamaah haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Mereka disambut ribuan warga dan keluarga yang sudah menunggu sejak pagi di depan Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai, Senin (10/9).

Dengan menggunakan bus yang telah difasilitasi pemerintah daerah, 290 orang jemaah haji HSU tiba di kota Amuntai sekitar pukul 10.00 Wita. Sebelumnya mereka menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru.

Menggunakan sorban dan baju gamis putih, tampak Bupati HSU H Abdul Wahid HK dan Istri menyertai rombongan jamaah haji HSU lainnya disambut penuh sukacita sembari bersalaman dan berpelukan. Turut hadir di tengah tengah warga, Wakil Bupati Haji Husairi Abdi Lc, pimpinan DPRD, Haji Sahrujani dan para pejabat porkopimda yang juga telah siap menunggu kedatangan rombongan jamaah haji.



Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan HSU H Hamdani mengemukakan rasa syukur kedatangan rombongan jamaah haji HSU dapat berjalan tertib dan lancar. Mulai pengawalan yang diberikan oleh pemerintah daerah dari penjemputan di asrama haji Banjarbaru menuju Amuntai.

“Alhamdulillah, sejak sampai jama’ah haji HSU dalam keadaan baik-baik saja,” katanya.

Sementara itu, salah seorang keluarga dari jamaah haji Suriadinata, merasa senang dapat menyabut kedatangan bibinya yang baru tahun ini dapat menunaikan rukun Islam ke-5 tersebut. Bibinya sudah mendaftar sejak 2009 lalu.

“Harapannya dapat melangkahkan kaki seperti bibi yakni mengerjakan ibadah haji suatu hari nanti,” ungkapnya.

Sebelum para jemaah haji pulang menemui keluarganya, mereka ikumpulkan di Aula Dr KH. Idham Chalid sembari dilakukan doa bersama sebagai rasa syukur.(dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan