Ribuan Goweser Jajal Trek Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Ribuan Goweser Jajal Trek Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar

Diterbitkan

pada

Goweser menjajal rute Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar, Minggu (23/9). Foto : rendy

MARTAPURA,  Peringati Hari Olahraga Nasional ke-35, ribuan goweser menjajal rute Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar, Minggu (23/9). Start dan finis di RTH Ratu Zalecha Martapura dilepas Bupati Banjar KH Khalilurraman.

Sekadar diketahui saja, Sepeda Nusantara merupakan salah satu momentum dalam memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 yang jatuh pada tanggal 9 September 2018 lalu.

“Ini merupakan momentum untuk memperkenalkan potensi wilayah Kabupaten Banjar bagi peserta sepeda nusantara khususnya peserta dari luar kota,” ujarnya.

Event olahraga Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar ini diharapkan dapat mewujudkan tercapainya tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan meningkatkan angka partisipasi warga dalam berolahraga.

“Kegiatan ini sebagai media pendukung gerakan masyarakat hidup sehat, agar masyarakat sehat tanpa Narkoba serta merekatkan persaudaraan untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Bupati Banjar.

Ia menambahkan, selain untuk berolahraga, sepeda juga merupakan alat transportasi yang menyehatkan dan ramah lingkungan, serta memenuhi kriteria olahraga yang murah, meriah, massal, manfaat, dan menarik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rahmat Dhani mengatakan, kegiatan Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar merupakan program Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, dan Kabupaten Banjar kembali dipercaya untuk menyelenggarakan acara mengayuh sepeda ini.

“Kita bersyukur kembali dipercaya untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini, karena tahun kemarin, kita dianggap sukses menggelar kegiatan Sepeda Nusantara Etape Kabupaten Banjar, Adapun untuk jumlah peserta di perkirakan 3.000 pesepeda, yang datang dari semua kalangan,” jelasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 16
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan