Connect with us

Politik

Relawan GK Jokowi Kalsel Siap All Out di Kabupaten/Kota

Diterbitkan

pada

Deklarsi GK Jokowi di Kalsel Foto: kumparan

BANJARMASIN, Sejumlah relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel melakukan deklarasi siap memenangkan capres no urut 1 tersebut pada Pilpres 2019 nanti. Kali ini, giliran relawan yang tergabung dalam Galang Kemajuan Jokowi (GK Jokowi) melakukan pengukuhan dan deklarasi dukungan di Pokso Pemenangan Jokowi – Ma’ruf di Jl A Yani Km 5,7 Banjarmasin, Minggu (11/11).

Pengukuhan GK Jokowi diikuti oleh seluruh perwakilan GK Jokowi dari 13 kabupaten/kota se Kalsel ini diharapkan menambah besar raihan suara. Ketua GK Jokowi Kalsel Anthon Simbolon mengatakan, siap membela dan mendukung Joko Widodo untuk memenangkan Pilpres 2019. “Bendera pusaka dukungan terhadap Bapak Ir Jokowi akan kami kibarkan ke seluruh belahan dan penjuru di Kalsel untuk kembali memenangkan kedua kalinya pilpres periode 2019-2024,” tegas Anthon Simbolon.

Ketua Pelaksana Deklarasi Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Kalsel Supian HK mengklaim dukungan Partai Golkar mampu mengunci 70 persen suara bagi Jokowi-Ma’ruf di Kalsel. Pihaknya terus menggencarkan dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf di Kalsel.

“Kami yakini akan meraih 70% suara masyarakat Kalimantan Selatan untuk memperbaiki periode Pilpres 2014. (Saat itu) karena Golkar berpihak kepada Prabowo yang saat itu menang tipis di Kalsel. Dan 2019 optimis 70 persen di Kalsel suara untuk nomer urut  1,” ucap Supian HK.

Supian menyampaikan tim pendukung Jokowi di Kalimantan Selatan sudah solid. Mereka dari berbagai kalangan, mulai elit partai politik pengusung dan pendukung. Kemudian para relawan yang tulus ikhlas menggerakkan mesin politik.

Menurut dia, sebagian relawan ini belum tersentuh partai politik sehingga diyakini Jokowi dapat menang mutlak periode 2019-2024. “Sekarang kita liat tadi ada relawan 13 kabupaten/kota yang diisi oleh semua kalangan mulai dari petani, nelayan, pelajar, mahasiswa, buruh dan mereka sudah mendeklarasikan dukungan untuk Bapak Jokowi agar memenangkan pilpres 2019,” ujarnya.

Selain pengukuhan GK Jokowi Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, turut dikukuhkan GK Ladies Kalsel. Mereka terdiri dari para relawan wanita yang bergerak di dalam rumah tangga masing-masing untuk mengajak seisi rumah tangga mendukung Jokowi – Ma’ruf.

Ketua GK Ladies Pusat, Lana Koencoro mengatakan 50 persen suara Indonesia berasal dari perempuan. “Indonesia sendiri sudah dibentuk 24 GK Ladies yang terdiri dari berbagai Kabupaten/kota se Indonesia,” terangnya.(kum)

Reporter: Kum
Editor: Chell

Bagikan berita ini!