Relawan Bersama ACT Kalsel Galang Donasi untuk Gempa Palu - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Relawan Bersama ACT Kalsel Galang Donasi untuk Gempa Palu

Diterbitkan

pada

Aksi penggalanga bantuan yang dilakukan di Banjarbaru untuk korban gempa Palu Fpto: rendy

BANJARBARU, Simpati atas korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Mamuju, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu, terus mengalir. Begitu pun dari warga Kalimantan Selatan yang hingga hari ini terus menggalang bantuan buat mereka.

Beberapa gabungan relawan, komunitas serta Sahabat Peduli Nusantara (SPN) yang berkerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan, Kamis (4/10) menggelar penggalangan dana di jalan Ahmad Yani Km 34,5 Banjarbaru.

Marketing ACT, Arda Kemal Pramayuda mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan pihaknya dilakukan dari pukul 16.00 sampai 18.00 Wita dan selama tiga hari hingga Sabtu (6/10) nanti, diharapkan bisa mengumpulkan donasi buat korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Mamuju.

“Untuk pengalangan aksi dana kita laksanakan di tempat dan lokasi yang berbeda-beda. Namun masih diwilayah Banjarbaru Kota, jika hari ini kita lakukan di depan taman Van Der Pijlm, mungkin besok akan kita lakukan didepan Brimob dan sabtunya di bundaran simpang 4 Banjarbaru,” jelasnya.

Dijelaskan juga penggalangan yang dilakukan ini tidak semata-mata hanya materi uang saja. Namun jika ada masyarakat yang mau menyumbangkan kebutuhan-kebutuhan dasar yang diharapkan dapat digunakan dalam keadaan yang sangat genting seperti tenda, selimut, makanan dan berbagai keperluan mendasar lainnya, pihaknya juga menerima selama itu masih bisa membantu.

Arda juga mengatakan, rencananya tim ACT Kalsel dalam waktu dekat ini juga akan memberangkatkan 10 relawan dengan keahlian khusus rescue dan beberapa logistic lagi melalui Kota Balikpapan untuk membantu korban gempa yang telah memporak porandakan Palu.

“Sebenarnya kita sudah menyalurkan logistic kurang lebih sebanyak satu ton namun dalam waktu dekat ini kita kembali akan memberangkatkan lagi beberapa logsitik dan 10 orang relawan rescue langsung ke Palu melalui jalur laut dari kota Balikpapan,” ujarnya.

Ditambahkannya juga bagi masyarakat yang mau menyumbangkan uluran tangannya untuk saudara kita yang terkena musibah di Donggala, dan Mamuju di Sulawesi Tengah bisa menyumbangkan bantuannya dengan datang langsung kekantor ACT Kalsel atau bagi yang tidak ingin repot bisa mentransferkan bantuannya melalui ATM ke ACT Kalsel di nomor rekening BNI Syariah 8660 2910 1806 0001. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 43
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan