Connect with us

Kota Banjarmasin

Rama Apresiasi Rencana Seleksi Direksi PD Pasar

Diterbitkan

pada

Dokter Aulia Ramadhan Supit Foto : Istimewa

BANJARMASIN– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit mengapresiasi, rencana Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin yang akan melakukan seleksi terhadap direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar pada tahun 2019 mendatang.

Bagi politisi muda Partai Golkar tersebut, seleksi direksi memang sudah seharusnya segera dilakukan, agar PD Pasar yang sudah memiliki payung hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) bisa segera dioperasikan.

“Ini kan sebenarnya sudah berlarut-larut. Makanya saya sangat meapresiasi kalau sudah ada kepastian akan dilakukan perekrutan direksi PD Pasar di tahun depan, ini supaya operasionalnya bisa segera jalan,” tegasnya, Jumat (7/12).

Rama sapaan akrabnya pun berpesan, agar seleksi direksi PD Pasar yang dilakukan nantinya bisa betul-betul transparan agar bisa mendapatkan direksi yang berkualitas.

Karena bagi Rama PD Pasar yang dibentuk diharapkannya bisa menjadi sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang tidak hanya mampu mendorong transformasi pasar tradisional di Banjarmasin, namun juga dapat memberikan pemasukan yang signifikan bagi daerah.

“Kita ingin PD Pasar di Kota Banjarmasin bisa seperti PD Pasar di Jakarta yang pengelolaannya sangat propesional dan bisnisnya terus berkembang,” tambahnya.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memastikan pihaknya akan segera melakukan perekrutan Direksi PD Pasar pada Tahun 2019 mendatang. Perekrutan sendiri dipastikannya tidak akan tertunda lagi, karena pihaknya sudah menganggarkannya di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Tahun 2019.

Bagi Ibnu Sina sendiri kehadiran PD Pasar di Kota Banjarmasin sangatlah diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mendorong transformasi pasar tradisional milik Pemko Banjarmasin agar tidak kalah bersaing dengan ritel modern yang kini sudah mulai banyak membuka cabangnya di Kota Banjarmasin.

“Selain itu kita kan tahun juga mulai melakukan revitalisasi pada beberapa pasar tradisional di Kota Banjarmasin. Nah jika PD Pasar sudah beroperasi maka tentunya akan sangat membantu Pemko Banjarmasin dalam pengelolaannya agar lebih profesional,” pungkasnya.(arief)

Reporter : Arief
Editor : Chell

Bagikan berita ini!