Connect with us

HEADLINE

Puting Beliung Amuk Banjarbaru, 2 Orang Terluka

Diterbitkan

pada

Kondisi bangunan yang terdampak puting beliung di Lianganggang, Jumat (29/1/2021) pagi. Foto: Istimewa

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Angin puting beliung merusak sejumlah bangunan rumah dan warung milik warga di wilayah Banjarbaru, Jumat (29/1/2021) pagi. Selain itu sejumlah warga turut mengalami luka-luka karenanya.

Peritiwa tersebut terpantau di Jalan Trikora, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru.

Terjangan angin puting beliung mengempaskan bagian atap sebuah sejumlah bangunan warung yang berada di pinggiran jalan itu.

Sekretaris BPBD Banjarbaru, Ida, menyebut setidaknya ada delapan bangunan warga yang rusak. Ia menjelaskan dampak kerusakan bervariasi antara 10 hingga 100 persen.



“Kalau yang 10 persen itu hanya kerusakan di beberapa bagian bangunan. Kalau 100 persen itu artinya seluruh bangunan rusak total. Kami mencatat ada delapan bangunan yang terdampak angin puting beliung. Ada yang bangun rumah ada juga warung,” katanya.

Selain itu, Ida meneragkan bahwa ada dua korban yang mengalami luka-luka atas kejadian tersebut. Salah satunya bahka seorang anak-anak.

“Untuk korban ada 2 korban. Orang dewasa luka di bagian kepala dan anak-anak luka di bagian pinggang terkena seng,” terang dia.

Cuaca buruk telah melanda wilayah Banjarbaru sejak dini hari tadi. Selain derasnya curah hujan, tiupan angin kencang juga menyerang wilayah Banjarbaru.

Kejadian ini makin menimbulkan kekhawatiran masyarakat pascadilanda bencana banjir beberapa waktu lalu. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Dhani

 

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->