Connect with us

Dispersip Kalsel

Pusling dan Trail Pustaka Turun ke Lokasi TMMD Kodim 1002/HST

Diterbitkan

pada

Armada Pusling Palnam bersama Persit Kartika Chandra Kirana berada di lokasi TMMD ke-112 kodim 1002/ HST membumikan minat baca. Foto: dispersip kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BARABAI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin aktif dan inovatif meningkatkan literasi di Banua.

Kekinian, Dispersip Kalsel turunkan tim perpustakaan keliling mendukung program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Komando Distrik Militer (Kodim) 1002/HST tahun 2021.

Tim Palnam juga disupport istri-istri anggota TNI AD yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana berkolaborasi di lapangan.

“Kami mengirimkan tim Pusling Palnam menindaklanjuti permintaan Korem 101 Antasari terkait TMMD di wilayah Kodim 1002 HST. Sebagai bukti kesiapsiagaan kami untuk membumikan minta baca,” kata Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie, Sabtu (18/9/2021).



Baca juga : Suka Traveling, Ayo Tulis Cerpen Wisata Kalsel 2021!

Selain membawa sejumlah Pusling dan unit trail, pada kegiatan aksi sosial TNI yang berlangsung dari 15 September sampai 14 Oktober ini, Dispersip Kalsel berkolaborasi dengan Eqy Morris Official untuk menghibur masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD ke-112.

“Sudah kita berangkatkan kemarin, dengan armada mobil perpustakaan bersama anggota, menuju Desa Rantau Keminting, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten HST. Kita bersinergi pada bagian non fisik, untuk meramaikan kegiatan sekaligus meningkatkan minat baca di lokasi TMMD,” beber Nurliani.

Sinergi antara Dispersip, TNI dan Persit Kartika Chandara Kirana bisa membangkitkan semangat belajar masyarakat, hingga dapat meningkatkan minat baca di Kalsel. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->