Connect with us

Kalimantan Selatan

Puncak Harjad ke-72 Kalsel, Gubernur Sahbirin Mengajak untuk Refleksi Capaian Pembangunan 

Diterbitkan

pada

Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan tema "Batiti Adat Banua Harat, Basuluh Iman Banua Tarang" digelar, Senin (15/8/2022), di 0 Km Kota Banjarmasin. foto: rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan tema “Batiti Adat Banua Harat, Basuluh Iman Banua Tarang” digelar, Senin (15/8/2022), di 0 Km Kota Banjarmasin.

Peringatan dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sekda Kalsel, Forkopimda Kalsel, para bupati wali kota se Kalsel, dan seluruh pimpina Pemerintah Provinsi Kalsel lainnya.

Gubernur Sahbirin Noor mengatakan bahwa Kalimantan Selatan bagaikan sehelai kain dari surga dan bagai bidadari dengan keindahan dan kekayaan alamnya.

 



 

Baca juga: Partai Cucu Soeharto Daftar KPU, Bertekad Kurangi Utang Negara, Usung Program dari Tiga Orde

“Kalsel bagaikan seorang bidadari begitu indah dan nikmat, banyak yang bisa diambil di bumi Kalsel, sehingga bangsa lain mengincar bumi Lambung Mangkurat ini,” katanya.

Sahbirin mengatakan bahwa Kalimantan Selatan mengalami peningkatan indeks di beberapa bidang, salah satunya yang membanggakan adalah di bidang literasi.

“Grafik indeks ada peningkatan dari 69,05 pada 2016 menjadi 71,82 pada tahun 2021, di sisi lain Kalsel juga menjadi provinsi dengan tingkat literasi tertinggi di Indonesia pada 2021,” katanya.

Menurut Sahbirin capaian tersebut merupakan hasil dari sinergi dan kolaborasi seluruh pihak, salah satunya masyarakat dan harus terus ditingkatkan.

Dirinya mengajak kepada seluruh elemen untuk melakukan refleksi pada Hari Jadi ke-72 Kalsel k

dengan apa yang sudah dicapai, serta terus meningkatkan kualitas pembangunan di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Truk Fuso Masuk Jalan Kota, Seruduk Mobil Agya di A Yani Km 33

Pada peringatan Hari Jadi ke-72 Kalsel juga dimeriahkan oleh penampilan pemain biola cilik Felicia dan pertunjukan Mamanda yang mengisahkan perjalanan anak sungai grub binaan UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel.

Selain itu, pada sesi akhir juga dilakukan peletakan batu pertama tugu 0 KM yang akan dibangun di halaman bekas kantor Gubernur Kalsel dan dilanjutkan dengan makan bersama rakyat dengan hidangan khas Banjar. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->