Puluhan Sopir Ikuti Pemilihan Tahapan Sopir Teladan di Dishub Banjarbaru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Puluhan Sopir Ikuti Pemilihan Tahapan Sopir Teladan di Dishub Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Para sopir mengikuti pemilihan sopir teladan. Foto : rico

BANJARBARU, Ikuti pemilihan tahapan sopir teladan tingkat Kota Banjarbaru, puluhan sopir ikut pembekalan materi pada hari pertama di Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Senin (2/7). Sebanyak 60 orang peserta sopir yang diikutkan yang mana teridiri dari sopir angkutan umum perkotaan, angkutan pelajar, angkutan kesehatan gratis.

Selama dua hari mereka diberi pembekalan materi dan pada hari ketiga nantinya akan dilakukan outbound ke kawasan destinasi Banjarbaru. Dalam pembekalan materi tersebut, para sopir diberi pengetahuan di bidang LLAJ.

Materi juga diberikan Dishub kota Banjarbaru mengenai keselamatan transportasi darat, teknis laik jalan kendaraan , fasilitas kelengkapan jalan, kegiatan lapangan. Selain itu Materi dari Polres Banjarbaru berupa tertib dan etika berlalulintas , pengenalan safety riding dan dari PMI Banjarbaru materi berupa pengetahuan umum P3K. Juga ada pemberian materi dari jasa Raharja Banjarbaru berupa pengetahuan umum asuransi kecelakaan.

Banyaknya materi yang diberikan ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Yanni Makkie guna untuk sopir yang nantinya terpilih dapat maju hingga ke tingkat Nasional.

“Proses untuk maju tingkat provinsi bahkan hingga nantinya ke tingkat nasional tidak mudah, selain harus memenuhi berbagai persyaratan, jadi para peserta juga perlu diberikan dengan ragam materi,” ungkapnya.

Nantinya, penelitian dan penilaian yang dilakukan terhadap para sopir berdasarkan hasil penilaian akan diusulkan paling banyak dua peringkat teratas.

“Lulusan dengan nilai terbaik akan dikirim ke tingkat Provinsi dan nasional. Untuk yang tidak terpilih, semuanya kita tetap berikan piagam penghargaan ” tambah Yanni Makkie.

Rangkaian kegiatan ini poin yang utama yakni lebih kepada pembinaan dan kampanye keselamatan dalam berlalulintas yang mana diharapkan terwujudnya budaya keamanan dan keselamatan lalulintas dan angkutan jalan terutama bagi pelaku angkutan umum dengan cara meningkatkan motivasi terhadap keamanan dan keselamatan lalulintas dan angkutan jalan.

“Menjadi catatan ditingkat nasional kita selalu toreh prestasi. Pada tahun 2013, 2015 juara 3 nasional, dan pada 2017 masuk nominasi sopir teladan tingkat nasional. 2018 ini harapannya kembali menoreh prestasi,” pungkas Yannie Makkie. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan