Puluhan Pedagang Pasar Bauntung Batuah Gelar Maulid Nabi di Tengah Pasar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Puluhan Pedagang Pasar Bauntung Batuah Gelar Maulid Nabi di Tengah Pasar

Diterbitkan

pada

peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Pasar Bauntung Batuah Foto: rendy

MARTAPURA, Nampak berbeda situasi di tengah Pasar Batuah Martapura yang sepi pada malam hari, kali ini justru dipenuhi jamaah yang datang memperingatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Selasa (27/11). Bersama puluhan pedagang, Habaib, Ulama, rombongan maulid, pegawai PD Pasar Bauntung Batuah dan tokoh masyarakat berkumpul di lintasan Jalan Pasar Batuah Martapura dengan luas dua meter dan panjang 50 meter tersebut.

Dengan khusu’, puluhan jamaah yang berdatangan mendengarkan penceramah agama yang disampaikan Habib Syuhada Al Balghaist.

Sementara itu Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah yang menghadiri acara tersebut mengatakan, melalui acara ini diharapkan semakin lebih mengeratkan lagi kekeluargaan antara para pedagang khususnya yang dikelola oleh pemerintah daerah khususnya PD Pasar Bauntung Batuah.

“Walaupun pasar ini merupakan pasar tradisional, namun kita terus berkomitmen untuk bisa bersaing dengan pasar modern, baik itu melalui pembangunam yang dilakukan secara bertahap,” harapnya.

Lebih jauh Rusdiansyah menambahkan acara yang digelar rutin setiap tahun sekali ini diharapkan dapat selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga selalu bisa diperhatikan dan menjadikan pasar ini semakin lebih maju dan lebih baik lagi. “Para pedagang sangat berperan terhadap kemajuan pasar, maka dari itu kesukseskan  para pedagang tidak lepas dari dukungan pemerntah daerah itu sendiri,” pungkasnya. (rendy)

Reporter: Rndy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!