Puluhan Anak Punk Diangkut Polisi, 18 Muda Mudi Kumpul di 3 Kamar Kost - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Puluhan Anak Punk Diangkut Polisi, 18 Muda Mudi Kumpul di 3 Kamar Kost

Diterbitkan

pada

Rawan terjadi tindak kejahatan, polisi amankan anak punk dan sejumlah muda mudi di sebuah kost. Foto : rico

BANJARBARU, Dua hari melakukan operasi Polres Banjarbaru mendapati sejumlah pelanggaran para remaja. Dalam patroli Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Banjarbaru dipimpin Kasat Reskrim AKP Sudarno SH MH dan Kasat Sabhara AKP I Nyoman Widhiarsana berhasil mengamankan 15 anak punk di lapangan Dr Murjani Kota Banjarbaru, Sabtu (7/10).
Operasi menyasar tempat rawan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Banjarbaru. Dari 15 anak punk yang diamankan 2 diantaranya perempuan berinisial LS dan NS. Sedangkan 13 lainnya yaitu laki-laki berinisial A, MI, F, L, S, AL, MR, AR, EA, GR, R, MS, dan N. Diketahui 15 remaja tanggung ini digiring ke Polres Banjarbaru karena tidak membawa indentitas diri.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Sudarno menjelaskan, 15 remaja tanggung tersebut digiring ke Mapolres langsung dilakukan pendataan dan dikembalikan kepada orang tua masing-masing serta dibuatkan surat pernyataan.

“Mereka didata dan dibina, setelah itu semua kita kembalikan kepada orang tuanya masing-masing dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi,” ujarnya.

Sbelumnya Jumat (6/10), Polres Banjarbaru melakukan patroli di sebuah rumah kontrakan yang diketahui sering digunakan tempat kumpul anak muda. Karena mencurigakan, membuat masyarakat sekitar menjadi resah, alhasil masyarakat melaporkan hal ini melalui aplikasi Siharat.

Menanggapi laporan tersebut, Tim Patroli UKL dipimpin Kasat Binmas Polres Banjarbaru AKP Cahyo Pramono bergerak menuju lokasi Jalan Bumi Berkat 10, Kelurahan Sungai Besar Kota Banjarbaru, menemukan sebanyak 18 orang, terdiri 6 perempuan dan 12 laki-laki sedang berkumpul dalam 3 kamar kost.

Kasat Binmas Polres Banjarbaru AKP Cahyo Pramono menjelaskan, saat melakukan penggeledahan di lokasi, pihaknya menemukan sejumlah barang bukti tak lazim.

“Kami menemukan 1 botol minuman yang telah dicampur alkohol dan 3 buah test pack kehamilan. Kami masih melakukan pendalaman terkait kepemilikannya,” ujarnya.

Para pemuda dan pemudi itu juga dilakukan pendataan dan memanggil pemilik kost serta orang tua masing-masing anak yang diamankan. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan