Connect with us

Liga 1 2020

PT LIB Rilis Jadwal Liga 1 2020 Setelah Semua Tim Tentukan Homebase

Diterbitkan

pada

Bendera sepak pojok dengan logo PT Liga Indonesia Baru. (ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru)

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan jika jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 baru dirilis setelah semua tim kontestan menentukan stadion yang akan dipakai sebagai homebase alias markas mereka.

Diketahui baru 15 dari total 18 klub peserta Liga 1 2020 yang sudah mengajukan stadion untuk dipakai sebagai kandang mereka, saat kompetisi dilanjut di tengah pandemi COVID-19. Tiga klub yang belum mengajukan stadion untuk jadi homebase adalah Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan Barito Putera.

“Untuk jadwal liga, kami masih menunggu klub yang belum mendaftarkan homebase,” tutur Akhmad saat ditemui awak media di Jakarta, usai acara pertemuan PT LIB dan perwakilan klub-klub Liga 1 2020.

“Jadwal itu sangat dipengaruhi pilihan stadion. Jadi, nantinya jangan sampai ada konflik pemakaian stadion di antara klub-klub Liga 1,” ia menambahkan.



Lebih lanjut, Akhmad berharap tim-tim yang belum menentukan homebase agar segera mendaftarkannya ke PT LIB. Dengan begitu, operator kompetisi sepakbola profesional di Tanah Air itu bisa segera merilis jadwal liga.

“Mudah-mudahan semua klub sudah mengajukan stadion karena memang akan sangat berpengaruh ke penentuan jadwal,” kata Akhmad.

“Kalau bisa secepatnya jadwal itu rampung dan dirilis. Kami punya sistem, dan nanti kalau dalam sistem itu ada konflik antara pertandingan akan kelihatan,” pungkasnya.

Liga 1 2020 akan restart pada 1 Oktober nanti pasca tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi di Tanah Air.(Suara)


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->