Connect with us

Kota Banjarbaru

Progres Pembangunan Ponpes RMA Banjarbaru Capai 40 Persen

Diterbitkan

pada

pembangunan pesantran RMA Banjarbaru Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) Banjarbaru terus digarap. Bangunan yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada Agustus 2020 lalu, kini progresnya sudah mencapai 40 persen.

Pembangunan ponpes itu sendiri berlokasi di Jalan Guntung Manggis No 40 RT 18/RW 03, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin.

“Alhamdulillah, saat ini progresnya sudah mencapai 40 persen dari target bangunan tiga lantai,” kata Ketua Yayasan Pesantren Tahfidz RMA, H Muhari, Selasa (9/3/2021).

Muhari menyebut bahwa setidaknya untuk dua bulan ke depan lantai pertama bangunan dapat dirampungkan. Sehingga hal itu bisa segera difungsikan sebagai tempat kegiatan belajar-mengajar para murid.



“Kita juga kita sembari mengurus perizinan pembukaan SMP Tahfizh Alquran. Insya Allah, tahun ini juga buka apabila dapat menyelesaikan perizinan dan bangunan sekolahnya, jadi mohon doanya,” terangnya.

Sembari menunggu rampungnya pembangunan, aktivitas belajar-mengajar di pesantren RMA Banjarbaru masih diselenggarakan di sebuah rumah di area Jalan Guntung Manggis. Puluhan murid antusias mengikuti pembelajaran yang disampaikan oleh guru mereka.

Kendati demikian, H Muhari ini membeberkan fakta bahwa hingga sampai saat ini pihaknya masih kekurangan donasi. Beban biaya yang harus ditanggung oleh pihak yayasan cukup besar. Penyelesaian pembangunan gedung SMP Alquran saja diperkirakan mencapai kisaran Rp 500 juta.

Atas kondisi ini, Muhari mengajak siapapun maupun dari pihak manapun untuk ikut berdonasi meluangkan sedikit hartanya. Tak lain katanya selain beramal, juga ikut berpartisipasi dalam mencetak generasi emas penghafal Al-Qur’an.

Untuk yang ingin berdonasi bisa menyalurkan via Bank Mandiri Syariah dengan nomor rekening 7136917565. (Kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Cell

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->