Connect with us

Sepak Bola

Preview Laga Indonesia Vs Vietnam: Saatnya Cetak Sejarah

Diterbitkan

pada

Laga Indonesia vs Vietnam menjadi yang dinanti penggemar bola tanah air Foto : net

JAKARTA, Timnas Indonesia melawan Vietnam di final SEA Games 2019. Garuda Muda dan Fire Dragon Warriors selangkah lagi untuk mencatatkan sejarah.

Indonesia vs Vietnam digelar di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12) malam. Kedua tim mempunyai motivasi masing-masing menatap duel itu. Bagi Indonesia, ini merupakan kesempatan guna menyudahi puasa gelar di SEA Games selama 28 tahun. Terakhir kali tim Merah-Putih menggapai emas SEA Games pada 1991 di Manila.

Sementara itu, Vietnam sudah melewatkan lima kali kesempatan untuk menyabet emas di SEA Games.

Indonesia Harus Kaya Strategi

Timnas U-22 menelan kekalahan 1-2 dari Vietnam saat fase grup. Pada pertandingan di Rizal Memorial Stadium pada 1 Desember. Indonesia unggul lebih dulu pada menit ke-23 berkat gol Sani Rizki Fauzi. Blunder kiper Vietnam, Bui Tien Dung, yang dimaksimalkan oleh Sani menjadi gol.

Setelah itu, Indonesia dipaksa untuk terus bertahan. Terus-terusan digempur, gawang yang dikawal oleh Nadeo Argawinata jebol oleh upaya Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Lini tengah Indonesia saat itu diisi oleh Sani Rizki Fauzi, Rachmat Irianto, dan Zulfiandi. Sani dan Rachmat menggantikan Evan Dimas serta Syahrian Abimanyu yang biasa menjadi pemain regular.

Indonesia mengandalkan serangan balik cepat, hal itu bisa diantisipasi oleh Vietnam dengan mudah. Dalam data dari situs SEA Games, Indonesia masih bisa melepaskan 5 tempakan on target ke gawang Vietnam dengan bermain bertahan.

Vietnam Punya Keunggulan Postur Tubuh

Timnas Vietnam mempunyai keunggulan postur tubuh dalam skuatnya. Hal itu terbukti dengan gol-gol dari bola atas yang diciptakan oleh pemain asuhan Park Hang-seo itu. Sebanyak delapan dari 21 gol yang diciptakan oleh Vietnam berasal dari sundulan. Salah satu gol itu dicetak Nguyen Thanh Chung di laga melawan Indonesia.

Kecepatan-kecepatan sayap Vietnam juga bisa mengimbangi speed ancaman pemain Indonesia dari sisi tepi lapangan. Ada rekor bagus lain dari Vietnam saat berhadapan dengan Indonesia. Di tahun ini, Park Hang-seo sudah empat kali berhadapan dengan Indonesia di beberapa kelompok umur, hasilnya selalu memetik kemenangan.

Indonesia Underdog di Bursa Taruhan

Seperti pertandingan di fase grup, Indonesia tak menjadi unggulan saat melawan Vietnam di final SEA Games 2019. Hal itu yang tampak dari pantauan detikSport hingga Selasa siang. Bwin memberi kemenangan Indonesia di angka 4,50. Sedangkan kemenangan Vietnam di angka 1,65. Sementara hasil imbang ada di koefisien 3,50. Sedangan di William Hill, kemenangan Indonesia di angka 4,75, kemenangan Vietnam di angka 1,62, dan hasil imbang di angka 3,40.

Prediksi Susunan Pemain

Indonesia: 1. Nadeo Argawinata, 2. Bagas Adi Nugroho, 5. Bagas Adi Nugroho, 14. Asnawi Mangkualam, 11. Firza Andika, 7. Zulfiandi, 6. Evan Dimas Darmono, 16. Sani Rizki Fauzi, 10. Egy Maulana Vikri, 15. Sani Rizki Fauzi, 20. Osvaldo Haay(dtc)

Reporter : Dtc
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->