Connect with us

Kota Banjarbaru

Prakiraan BMKG: Cuaca di Kalsel Senin-Selasa (6-7 Januari), Hujan Masih Turun

Diterbitkan

pada


BANJARBARU, Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Syamsudin Noor mengingatkan sejumlah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) masih berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

“Waspada terhadap adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten/Kota Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Kotabaru, Tanah Bumbu, Batola, Tapin, Hulu Sungai Selatan maupun Tengah, dan sekitarnya,” tulis BMKG melalui situs resminya di stamet.syamsudinnoor.bmkg.go.id, Minggu (5/1).

Keadaan 13 kabupaten/kota pada Senin (6/1) pagi akan tetap berawan, kecuali Kabupaten Banjar dan Batola yang akan dilanda hujan ringan. Sementara Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarmasin dan Banjarbaru yang hari ini dilanda banjir kemungkinan akan kembali diguyur hujan sedang.

Beranjak siang hingga malam hari, hujan lokal hingga sedang akan mengguyur seluruh wilayah di Kalsel.



Sementara untuk Selasa (7/1) dinihari, hujan sudah mulai mereda di seluruh 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel, kecuali di Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Banjar, Batola, serta Tanah Bumbu.

Dari pantauan Kanalkalimantan.com dari situs resmi BMKG, suhu rata-rata dari 22 hingga 33 derajat celcius. Sementara untuk kelembapan udara 60-95%. (Riki)

Info data dari BMKG stamet syamsudinnor. Foto : stamet syamsudin noor

 

Reporter : Riki
Editor : Cell

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->