Connect with us

HEADLINE

PPKM Level 4 Banjarbaru hingga 6 September, Wali Kota Aditya: Semoga Ini yang Terakhir!

Diterbitkan

pada

Banjarbaru memperpanjang PPKM level 4 hingga 6 September mendatang. Foto: dok.kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah pusat resmi memperpanjang penerapan PPKM Level 4 di Kota Banjarbaru hingga 6 September mendatang. Sebagaimana instruksi pusat, ada 4 kebijakan yang wajib dilakukan selama fase pembatasan mobilitas masyarakat ini.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyebut salah satunya tempat ibadah yang tetap diizinkan mengadakan ibadah. “Kapasitas maksimal 25 persen atau 30 orang,” kata Jokowi, dalam konferensi pers, Senin (23/8/2021) malam tadi.

 

Kedua, pengunjung restoran boleh makan di tempat (dine-in) dengan kapasitas 25 persen, 2 orang per meja, dan tutup jam 8 malam. Ketiga, mal boleh buka dengan kapasitas 50 persen dan tutup jam 8 malam.



Keempat, industri berorientasi ekspor dan penunjangnya boleh berjalan 100 persen. Tapi kalau terjadi kluster, harus ditutup 5 hari. “Penyesuaian ini akan dibarengi dengan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk,” kata dia.

 

 

Ihwal instruksi tersebut, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, menyatakan siap melaksanakannya.

“Iya, kita laksanakan sebagaimana instruksi bapak Presiden,” tuturnya, kepada Kanalkalimantan.com.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Kadinkes Kota Banjarbaru Tunggu Arahan Wali Kota

Selain itu, Aditya berharap fase perpanjangan PPKM Level 4 kali ini menjadi yang terakhir kalinya. Untuk itu pula ia mengimbau kepada masyarakat Banjarbaru untuk semakin taat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Semoga ini perpanjangan terakhir, untuk itu ulun (saya) butuh kerja sama dari seluruh masyarakat Banjarbaru untuk kita bersama2 menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucapnya.

“Dengan menerapkan 5 M secara ketat kita pasti bisa melewati PPKM perpanjangan ini,” tuntas Wali Kota Banjarbaru. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter: al
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->