Posyandu Dahlia Al Mansyur Dinilai Tim Provinsi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kesehatan

Posyandu Dahlia Al Mansyur Dinilai Tim Provinsi

Diterbitkan

pada

Penilaian lomba Posyandu, Kader Posyandu, dan rumah tangga ber-PHBS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 di Posyandu Dahlia. Foto : rico

BANJARBARU, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersama Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri acara penilaian lomba Posyandu, Kader Posyandu, dan rumah tangga ber-PHBS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 di Posyandu Dahlia, Kampung KB Kemuning, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kamis (30/8).

Kedatangan Tim Penilaian lomba Posyandu, Kader Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2018 disambut tarian pinguin dari anak-anak PAUD Al Huda Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengatakan, asal muasal nama Posyandu Dahlia Al Mansyur berasal dari nama H Mansyur yang telah menghibahkan tanahnya untuk digunakan masyarakat sebagai Posyandu.


“Kegiatan posyandu sangat erat kaitannya dengan upaya preventif di lingkup masyarakat khususnya berperan penting dalam menurunkan Angka Kematian Bayidan Angka Kematian Ibu sebagai salah satu faktor penting dalam terciptanya generasi-generasi emas Indonesia di masa mendatang,” ungkapnya.

Nadjmi Adhani berharap Posyandu Dahlia dan kader posyandu yang mewakili Kota Banjarbaru bisa meraih hasil yang terbaik. Perlu diketahui bahwa beberapa waktu lalu Kelurahan Guntung Paikat telah meraih hasil terbaik di tingkat Provinsi Kalsel.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menjelaskan, pihaknya telah bekerjasama dengan Puskesmas setempat dan Dinas Kesehatan serta PKK Kota Banjarbaru yang terus melakukan pembinaan terhadap posyandu-posyandu dan kader-kader posyandu yang ada di Banjarbaru. Sehingga dapat menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI) dengan adanya Posyandu ini. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan