Connect with us

Kota Banjarbaru

Positif Covid-19, Wali Kota Nadjmi Sempat Resmikan SMAN 5 Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani saat meresmikan SMAN 5 Banjarbaru pada Kamis (23/7/2020). Foto: Rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kabar Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan istri terpapar Covid-19,  menggemparkan masyarakat. Namun sebelum kabar ini mencuat ke publik, kecurigaan itu telah muncul mengingat orang nomor satu di Banjarbaru tersebut tidak nampak di sejumlah acara penting dalam sepekan terakhir.

Menilik rekam pertemuan dengan Wali Kota, jurnalis Kanalkalimantan.com sempat meliput kegiatan di SMPN 4 Banjarbaru, pada pekan lalu, tepatnya Kamis (23/7/2020) pagi. Itu merupakan agenda silahturahmi dengan para pelajar yang baru diterima di SMAN 5 Banjarbaru.

Acara pada hari itu, Nadjmi Adhani datang dengan kondisi yang sehat dan bugar. Tak ada satupun tanda-tanda yang menunjukan dirinya tengah dalam keadaaan sakit.

Namun berbeda cerita, saat agenda kembali berlanjut pada sore hari, dimana saat itu kota Banjarbaru mendapat kunjungan dari Panglima TNI dan Irwasum Polri. Kehadiran dua pimpinan di institusi TNI dan Polri itu seharusnya mendapat sambutan hangat dari Wali Kota Banjarbaru.



 

Baca juga:

BREAKING NEWS. Wali Kota Banjarbaru dan Istri Dinyatakan Positif Covid-19

Tapi, faktanya Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan yang justru hadir pada acara itu. Meski memunculkan tanda tanya, namun hal ini sendiri tidak terlalu mendapat sorotan dari banyak pihak.

Puncaknya, pada keesokan hari, tepatnya Jumat (24/7/2020) pagi, dimana Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Selatan, baik itu Gubernur, Kapolda, dan Danrem, melakukan kunjungan kerja di Banjarbaru. Lagi-lagi, dalam acara penting itu, Wali Kota Banjarbaru tak lagi hadir.

Hingga akhirnya pada Senin (27/7/2020) pagi, Nadjmi Adhani mengumumkan via rekeman video bahwa dirinya berserta istri terpapar Covid-19.

“Berdasarkan hasil swab, hari ini saya dan istri dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Untuk itu saya minta doa untuk kesembuhan kami, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam berobat bisa melewati ini dengan baik,” katanya, melalui rekaman video.

Baca juga:

RESMI. Bandara Syamsudin Noor Buka Layanan Rapid Test, Ini Biayanya

Belum diketahui dugaan dimana dan kapan Nadjmi Adhani terpapar Covid-19. Hanya saja, menurut agenda pada pekan lalu, diketahui Nadjmi pernah melakukan kunjurkan kerja ke Jakarta.

Kini, Wali Kota Banjarbaru dan sang istri tengah menjalami perawatan di RSD Idaman Banjarbaru. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->