Connect with us

Kota Banjarbaru

Portal Marketplace UMKMJuara.id Raih Digital Innovation Award 2022

Diterbitkan

pada

Digital Innovation Award 2022, penghargaan bergengsi diterima Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Dra Hj Mahrina Noor MM. Foto: medcenbjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru kembali mendulang prestasi bergengsi di kancah nasional, yakni meraih penghargaan dalam ajang Digital Innovation Award 2022.

Penghargaan bergengsi itu diterima oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskop UKM Naker) Kota Banjarbaru, Dra Hj Mahrina Noor MM mewakili Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, di MNC Conference Hall, GD Inews, Lt 4, Jakarta, Kamis (31/3/2022) malam.

Digital Innovation Award merupakan ajang bergengsi memperebutkan penghargaan dari MNC Portal Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada pihak-pihak yang sukses menciptakan dan mengembangkan inovasi berbasis digital untuk kepentingan masyarakat luas.

Pemko Banjarbaru meraih penghargaan dalam kategori Digital Innovation for Public Service, melalui Aplikasi UMKMJuara.id.



 

Website UMKMJuara.id. Foto: tangkap layar

Baca juga  : Skuter Listrik Yamaha E01 Hadir di IIMS Hybrid 2022

Portal dan marketplace UMKMJuara.id ini sebuah layanan aplikasi yang menghubungkan warga -konsumen- dan pemilik usaha bertransaksi secara online. Warga bisa melihat produk UMKM yang ada di Banjarbaru, sementara pelaku usaha kecil berpromoai di marketplace berbasis teknologi informasi. Portal marketplace ini hasil karya dan inovasi dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, sebagai bagian dari pengembangan konsep Smart City.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dengan visi JUARA, terus berupaya dan berkomitmen untuk mengembangkan penjualan produk-produk UMKM lokal yang ada di Kota Banjarbaru, dengan memanfaatkan teknologi infomasi.

Atas diraihnya penghargaan ini, Aditya mengungkap rasa syukur dan terima kasih. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi penyemangat bagi pihaknya untuk terus berinovasi.

“Alhamdulillah, Kota Banjarbaru mendapat penghargaan kembali. Tentunya ini menjadi penyemangat untuk Pemerintah Kota untuk terus berkreasi dan berinovasi. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Dengan adanya ajang penghargaan ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk mensosialisasikan inovasi digital karya anak bangsa, dan nantinya mampu membuka peluang pengembangan inovasi jangka panjang.

Sekadar informasi, Dalam proses pemberian apresiasi tersebut dengan memberikan plakat kepada para nominasi pemenang terpilih, oleh dewan juri kehormatan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, Executive Chaiman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Acara Digital Innovation Award 2022 ini ditayangkan di seluruh channel MNC Group (RCTI, MNCTV dan iNews), Kamis (31/3/2022) pukul 21.00 WIB. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->