Polres Ramah Anak, Ketua KPAI Kunjungi Mapolres Banjar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Polres Ramah Anak, Ketua KPAI Kunjungi Mapolres Banjar

Diterbitkan

pada

Ketua KPAI Aris Merdeka Sirait. Foto : rendy

MARTAPURA, Mendukung program Polres Ramah Anak dan partisipasi masyarakat peduli terhadap anak, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Aris Merdeka Sirait berkunjung ke Polres Banjar, Rabu (10/10).

Menurut Sirait pencapaian luar biasa telah ditorehkan Polres Banjar dibawah kepemimpinan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Polres Banjar menjadi Polres berpredikat  “Polres Ramah Anak”.

“Beberapa waktu yang lalu sebenarnya, sebelum dikukuhkan langsung oleh pemerintah Indonesia, KPAI sudah memberikan apresiasi dedikasi terhadap pelopor perlindungan anak kepada Polres Banjar. Di sini tugas saya untuk menguatkan kembali karena dalam waktu dekat beliau akan kembali diberikan kesempatan untuk menghadiri Komnas Anak Award tahun 2018,” ujarnya.

Atas dedikasi  Polres Banjar dalam upaya perlindungan anak dan pelopor Polres Ramah Anak, dirinya sangat bangga.

“Jika kita melihat lapangan yang lain di Polres-Polres lain, mungkin biasanya dalam kondisi tertutup, dengan dilengkapi pagar-pagar, ini kondisinya terbuka, sehingga anak-anak jadi menyukai dan dapat bermain bebas di halamannya,” akunya.

“Kita berikan apresiasi yang luar biasa Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, menjadikan Polres Banjar bisa diakses anak-anak untuk bermain,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP Takdir Mattanete mengatakan, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Polres dan masyarakat Banjar karena tugas dan kecintaan terhadap anak-anak.

“Dengan adanya suport dari Ketua KPAI, kita semakin termotifasi dan bisa menjadi percontohan untuk yang lain sehingga dapat memberikan tempat bermain bagi anak,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan