Polres Balangan Video Conferance Kapolri Soal Pengamanan Lebaran - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. Balangan

Polres Balangan Video Conferance Kapolri Soal Pengamanan Lebaran

Diterbitkan

pada

Polres Balangan bersama FKPD Balangan di ruang Patria Tama Polres Balangan saat video conference dengan Kapolri. Foto : polres balangan

PARINGIN, Jelang perayaan Idul Fitri tahun 2018, persiapan pengamanan terus dilakukan Polres Balangan beserta pihak terkait lain Kabupaten Balangan.

Memantapkan perencanaan pengamanan tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengelar video conference di ruang rapat utama Mabes Polri yang diikuti Polres Balangan bersama FKPD Balangan di ruang Patria Tama Polres Balangan, Selasa (5/6) pukul 10.00 Wita.

Dalam arahan Kapolri menyebutkan, langkah-langkah yang harus dipersiapkan dalam menyambut perayaan Idul Fitri tahun 2018, ada empat isu penting yang bakal menjadi konsentrasi khusus sebelum dan setelah Lebaran, yakni ketersediaan pangan, arus mudik dan balik, bencana alam dan terorisme.

“Dampak ekonomi terutama masalah pangan demand (permintaan) tinggi ketika kumpul keluarga, kemudian terjadi migran arus mudik dan balik. Kemudian masalah bencana alam gunung berapi dan ombak tinggi serta fenomena terorisme,” papar Kapolri Tito Karnavian.

Kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 Hijriah ini diharapkan bisa sama baik seperti tahun sebelumnya. Menurut Kapolri, harga pangan bakal terus dikawal. Selain itu, menurunkan angka kecelakaan selama arus mudik dan balik menjadi isu yang menjadi sorotan.

“Di daerah dapat berembuk menjabarkan secara teknis karakter masing-masing aksi atau langkah yang dikerjakan dalam rangka mengamankan dan melancarkan ritual mudik dan pengamanan hari raya,” tutupnya.

Usai mengikuti video conference dengan Kapolri, Waka Polres Balangan Kompol Reinaldo, SKom MAP meminta kepada seluruh undangan yang hadir untuk dapat mendukung penuh kebijakan Presiden dalam menjamin kelancaran Idul fitri tahun 2018.

“Peran serta seluruh stakeholder Kabupaten Balangan sangat diharapkan dalam menunjang kelancaran dan suksesnya pengamanan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah kali ini,” ujarnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan