Connect with us

Politik

Politik Jadi Ladang Pengabdian

Diterbitkan

pada

Saut Nathan Samosir saat bersilaturahmi dengan masyarakat Teluk Tiram Laut. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Banjarmasin Dapil Banjarmasin Barat dari PDIP Saut Nathan Samosir punya komitmen politik sebagai lahan pengabdian.

Hal tersebut diungkapkannya saat bersilaturahmi dengan ratusan warga, Kamis (14/2/2019) di Teluk Tiram Laut RT 31 RW 02, Kelurahan Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

“Saya terpanggil ke politik ini karena ingin menjadikannya sebagai ladang pengabdian. Karena saya melihat banyak sekali permasalahan yang dihadapi masyarakat yang bisa diselesaikan jika menjadi wakil rakyat,” tegas Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut.

Ada pun jika terpilih kelak, berbagai permasalahan masyarakat yang akan menjadi perhatian, diantaranya masalah pemberdayaan ekonomi kaum hawa dan memastikan kehadiran Perda yang membela kepentingan masyarakat.

“Misalnya terkait pemberdayaan ekonomi kaum hawa. Saya punya komitmen jika terpilih kelak akan coba merangkul dinas dan organisasi tertentu agar bisa memberikan pelatihan pembuatan kerajinan bagi kaum hawa agar mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan,” bebernya.

Lalu terkait Perda, banyak sekali menurut Samosir Perda yang awal penerapan diharapkan dapat membantu masyarakat, namun malah merugikan. Karena itulah jika terpilih kelak ia akan berusaha untuk memperjuangkan agar Perda tersebut bisa ditinjau ulang.

“Prinsip saya sekali lagi ingin menjadikan politik sebagai sarana untuk membantu banyak orang. Kalau untuk mencari pekerjaan sudah cukup bagi saya dengan menjadi seorang pengusaha ekspedisi hingga sekarang,” tambahnya.

Sementara itu, salah warga Teluk Tiram Laut RT 31 Abu Bakar mengaku senang bisa bersilaturahmi langsung dengan Saut Nathan Samosir, salah satu Caleg yang mencalonkan diri di Dapil Banjarmasin Barat.

Ada pun permasalahan yang terjadi di daerahnya, yakni tidak adanya pemberdayaan ekonomi bagi kaum hawa maupun masalah yang terkait masalah lingkungan.

“Kalau masalah pemberdayaan ekonomi bagi kaum hawa ini kami sangat setuju dengan beliau. Kalau ibu rumah tangga dilatih membuat kerajinan tangan, maka mereka bisa menambah pendapatan untuk keluarganya,” pungkasnya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share