Connect with us

Kota Banjarbaru

Polisi Turunkan Tim Selidiki Penyebab Kebakaran Eks Pasar Bauntung Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Eks Pasar Bauntung yang terbakar hebat, Jum'at (28/5/2021) siang. Foto: Dewi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Penyebab asal muasal kobaran api di eks Pasar Bauntung, Jalan Lanan Banjarbaru, Jumat (28/5/2021) siang, masih belum bisa dipastikan.

Namun dari sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, si jago merah bermula membakar salah satu kios bangunan yang berada di bagian depan pasar.

Pantauan Kanalkalimanta.com, sejumlah petugas pemadam masih berjaga di lokasi kebakaran melakukan pembasahan karena masih ada asap asap kecil yang muncul.

Rahmat Deni, salah satu petugas pemadam kebakaran yang juga warga setempat mengaku belum tahu pasti penyebab kebakaran.



Rahmat Deni, kepada Kanalkalimantan.com mengatakan, pihak berwenang saat ini masih dalam proses mencari penyebab kebakaran asal api bermula.

Masih dari penuturan Rahmat Deni, api dimulai dari bangunan di bagian tengah, lalu menyebar panjang. “Di sini sudah besar, di sana juga sudah besar jadi kiri kanan api sudah besar saat api berkobar,” katanya.

Pertama awal diketahui adanya kebakaran dari warga yang bermukim di dalam kawasan eks Pasar Bauntung, karena masih ada rumah warga berada di dalam kawasan eks pasar.

“Pemadam langsung datang cepat karena petugas orang sini juga,” ujarnya.

Rahmat Deni menyebut api berhasil dipadamkan sekitar 16.10 Wita, sejak awal terbakar sekitar pukul 14.15 Wita. Pemadam kebakaran sempat mengalami kesulitan karena kepadatan warga yang datang sehingga menyebabkan macet.

Untungnya pada proses pemadaman api mendapat dukungan dari cuaca yang sedang hujan, sehingga mempermudah pembasahan.

Sementara itu, Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, penyebab kebakaran eks Pasar Bauntung Banjarbaru masih dalam penyelidikan dan belum bisa dipastikan penyebab pastinya.

“Masih dalam proses penyelidikan dan sedang didalami oleh petugas, sehingga belum bisa diketahui apa penyebab pastinya,” ujar Kapolres.

Tim Inafis Satreskrim Polres Banjarbaru sudah turun melakukan olah TKP guna menentukan awal mula api sehingga diketahui penyebabnya.

Polisi meminta keterangan sejumlah saksi mata yang mengetahui awal munculnya api hingga berkobar dan menghanguskan 24 kios bekas di pasar yang terletak Jalan Lanan, Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan itu.

Diketahui, eks Pasar Bauntung Banjarbaru di Jalan Lanan, terbakar hebat, Jumat sekitar pukul 14.15 Wita, sehingga puluhan bangunan di bagian depan bekas pasar terbakar.

Bangunan eks Pasar Bauntung yang hangus terbakar di blok paling depan sebanyak 22 toko berbentuk letter U ditambah satu mushala dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pasar.(kanalkalimantan.com/dewi)

 

Reporter : Dewi
Editor : Bie

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->