Pol PP HSU Sosialisasi Pencegahan Miras dan Narkoba di Sekolah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Pol PP HSU Sosialisasi Pencegahan Miras dan Narkoba di Sekolah

Diterbitkan

pada

Sosialisasi pencegahan narkoba dan miras dilakukan Pol PP HSU Foto: dew

AMUNTAI, Ratusan pelajar dari tingkat SLTA sampai Perguruan Tinggi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti Sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Minuman Keras dan Narkoba di lingkungan SLTA dan Perguruan tinggi. Kegiatan ini digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Hulu Sungai Utara di Aula SMA Negeri 1 Amuntai, Selasa (2/10).

Tampak hadir pada acara penyuluhan kali ini, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H Husairi Abdi,Lc, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNNK) Hulu Sungai Utara H. Khatria Wardoni, Kepala Dinas SATPOl PP H. Akhmad Redhani Effendi, Kementrian Agama HSU, Dinas Kesehatan Hulu Sungai Utara dan siswa siswi SMA 1 Amuntai.

Dikatakan Ibnu Maulana selaku Kasi Perlindungan Masyarakat Bina Potensi dan Partisipasi Masyarakat, sasaran dalam penyuluhan ini adalah remaja yang dimaksudkan untuk mengetahui bahaya narkoba serta dapat mengantisipasi pengedaran narkoba di lingkungan sekitar.

Adapun program penyuluhan ini sendiri diadakan di 5 SLTA 1 perguruan tinggi yaitu, SMA 1 Amuntai, MAN 4 Babirik, MAN 5 Haur Gading, SMA 1 Amuntai Utara, MAN 3 Amuntai Selatan dan untuk perguruan tinggi STIA Amuntai. “Untuk total yang mengikuti kegiatan penyuluhan ini ada sekitar 1500, 1250 untuk SLTA dan 250 perguruan tinggi,” terang Maulana.

Sementara itu, Wakil Bupati HSU Husairi Abdi menyambut baik dan memberikan apresiasi atas prakasa penyuluhan pencegahan penyalahgunaan minuman keras dan narkoba. “Kegiatan ini sangat penting dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman pengetahuan, kesadaran masyarakat khususnya bagi pelajar dan mahasiswa terhadap bahaya dan dampak negatif nya,” tutur Husairi.

Dirinya juga menambahkan, penyakit sosial yang bisa ditemukan di masyarakat salah satunya narkotika obat-obatan terlarang dan minuman keras bahkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, saat ini semakin meresahkan masyarakat yang menyebabkan ribuan nyawa melayang tiap tahunnya.

Husairi juga berharap, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran kita bersama terhadap bahaya dan dampak negatif dari penyakit masyarakat. “Para pelajar dan mahasiswa yang hadir pada kegiatan ini dapat menjadi pelopor dan teladan dalam mencegah dan menjahui penyakit masyakarat penyuluhan pencegahan penyalahgunaan minuman keras dan narkoba,” pungkasnya.(dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan