Connect with us

Bisnis

Pertamina: Pasokan LPG 3 Kg di Banjarbaru Tak Dikurangi, Sesuai Kuota

Diterbitkan

pada

Penyaluran subsidi bahan bakar LPG 3 kilogram di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) oleh PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan. Foto: pertamina

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan pastikan penyaluran subsidi pemerintah LPG (Liquified Petroleum Gas) 3 Kilogram (KG) di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sesuai kuota.

Pertamina mengakui telah menyalurkan lebih dari 1,2 juta tabung LPG 3 Kg di wilayah Kota Banjarbaru periode Januari hingga awal Juni 2024.

Jumlah tersebut merupakan 50% dari total kuota yang disediakan oleh pemerintah untuk subsidi LPG di Kota Banjarbaru selama 2024.

Baca juga: Coffee Morning dan Customs Awards Kanwil DJBC Kabagsel

Hal ini disampaikan oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, dalam keterangan pers yang diterima Kanalkalimantan.com, Senin (24/6/2024).

“Pertamina tidak pernah mengurangi atau menambah jumlah kuota yang telah ditetapkan tanpa persetujuan dari pemerintah pusat. Namun, harus diakui konsumsi LPG 3 Kg bersubsidi di Kota Banjarbaru terus naik hingga melebihi 20% peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Arya.

Arya menambahkan bahwa konsumsi LPG 3 Kg saat ini sedang diupayakan melalui program subsidi tepat agar bisa dinikmati oleh konsumen yang memang berhak menikmati subsidi.

Baca juga: Duet Aditya-Said Abdullah di Pilwali Banjarbaru 2024, Ini Respon Keduanya

“Saat ini pembelian diharuskan menggunakan KTP di pangkalan agar tepat sasaran subsidinya. Pembelian LPG 3 Kg bersubsidi pun harus dilakukan di pangkalan resmi Pertamina agar mendapatkan harga sesuai HET (harga eceran tertinggi) yang ditetapkan pemerintah setempat,” jelasnya.

“Jika ada masyarakat yang masih membeli di pengecer, bisa dipastikan tidak akan mendapat HET yang sesuai, bahkan jauh di atas HET, padahal pengecer bukan lembaga resmi Pertamina,” tambah Arya.

Saat ini, Pertamina di wilayah Kalsel terutama di Kota Banjarbaru telah melakukan sosialisasi ke seluruh kecamatan di Banjarbaru terkait penggunaan KTP dan program subsidi tepat LPG.

Baca juga: Penguatan Manajemen ASN, Pemkab Banjar Gelar Bimtek

“Diharapkan dengan masifnya sosialisasi yang dilakukan serta himbauan untuk terus mengingatkan masyarakat dengan ekonomi mampu untuk membeli LPG non subsidi yaitu bright gas dapat mengoptimalkan program subsidi tepat LPG 3 Kg,” tandasnya.

Lebih jauh konsumen dapat menghubungi kontak Pertamina 135 untuk informasi lebih lanjut ataupun memberikan masukan serta sarannya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->